Bantuan 1T dari China Untuk Tol Cisumdawu Segera Cair

Ilustrasi

JAKARTA- Pinjaman senilai Rp 1 triliun akan diberikan bank ekspor impor China(Exim Bank Of China)untuk membiayai pembangunan jalan tol Cisumdawu. Hal itu dikatakan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Djoko Murjanto. Lebih lanjut ia mengatakan jika MoU pinjaman tersebut akan ditanda tangani pecan depan.

“Mudah-mudahan pekan depan kami akan segera tanda tangani,” ujar Djoko seperti dikutip sumedangonline dari viva.co.id, di Jakarta Kamis (1/11/2012).

Lambatnya pencairan dana bantuan dari Chinatersebut menurut Djoko karena masih banyaknya pembahasan dan koordinasi antara pemerintah China dan Exim Bank Of China. Rencananya setelah memperoleh pendanaan dari China tersebut pemasangan tihang pancang pembangunan jalan tol akan segera dapat direalisasikan. Sekaligus peleatakan batu pertama di jalan tol sepanjang 58,35 kilometer.

Terkait pembebasan lahan, Djoko memperkirakan, sudah mencapai lebih dari 55 persen. Kementerian menargetkan, proses pemasangan tiang pancang jalan tol itu akan memakan waktu penyelesaian dua tahun anggaran.

Tol Cisumdawu itu dibagi menjadi 6 seksi, yakni Cileunyi–Tanjungsari (9,80 km), Tanjungsari–Sumedang (17,51 km), Sumedang-Cimalaka (3,73 km), Cimalaka-Legok (6,96 km), Legok-Ujungjaya (16,35 km), Ujungjaya-Kertajati (4,00 km).(RED/viva)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita ini. Untuk update informasi setiap saat silakan masukan e-mail anda di bawah ini.

7 Responses

Leave a Reply