Giliran Kabid Ketahanan Pangan Dipanggil Kejari – SUMEDANGONLINE | Berita Seputar Sumedang
Sedang Dibaca
Home > SUMEDANG > Giliran Kabid Ketahanan Pangan Dipanggil Kejari

Giliran Kabid Ketahanan Pangan Dipanggil Kejari

Ilustrasi
Ilustrasi

KOTA – Giliran Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan akan dipanggil Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang, pada Jumat Besok (27/7) diduga terkait cadangan pangan daerah tahun 2011 lalu. Kabid Ketahanan Pangan pada Badan Ketahanan Pangan Penyuluhh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Sumedang, Aef Suyoro ditemui www.SUMEDANGONLINE.com di kantornya, membenarkan hal itu.

Dikatakan Aef, dirinya akan dipanggil kejaksaan hanya sekedar untuk melakukan konfirmasi berkaitan dengan cadangan pangan. Menurut Aef pada tahun 2011 terdapat cadangan pangan berupa beras sebangan 2140 kilogram untuk mengantisipasi daerah-daerah bencana yang memiliki potensi kerawanan pangan.

“Mekanismenya dari desa mengajukan jika didaerahnya terjadi benacana yang berpotensi kerawanan pangan, kemudian diketahui camat dan langsung diberikan ke sini,” ujar Aef Suyoro, ditemui www.SUMEDANGONLINE.com dikantornya, Kamis (26/7).

Disebutkan Aef pada tahun 2011 memang sudah ada prediksi daerah-daerah yang akan terkena bencana yang dapat menimbulkan kerawanan pangan, sehingga Pemda Sumedang mengantisipasi hal itu, salahsatunya disebutkan Aef daerah banjir di Kecamatan Ujungjaya dan Cimanggung, tanah longsor di Desa Cimanintin, Kecamatan Jatinunggal.

Namun, sejumlah beras yang disediakan tahun 2011 itu dikatakan Kabid, belum ada daerah yang membutuhkan, sehingga ia memastikan stok beras tersebut masih ada. “Barangnya masih ada, dan kita simpan di Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani), yang mempunyai gudang dan heuleuran pada, karena kan kalau beras disimpan dua bulan saja bisa rusak, yang penting kalau pemda butuh beras tersebut ada,” ungkapnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

1 2







Tagged

Leave a Reply

Top