Maung Bandung Ngamuk, Persita Tumbang 5-1

BANDUNG –  Persib Bandung memperpanjang pesta kemenangan di kandang setelah menghancurkan tim gurem, Persita Tangerang, 5-1 (2-0). Kemenangan itu merupakan rekor tersendiri selama tampil di kandang sekaligus kemenangan perdana hingga lima goal atas lawannya.

Sergio melakukan selebrasi atas kemengannya.
Sergio melakukan selebrasi atas kemengannya.

M. Ridwan membuka kemenangan Persib dimnit ke-18. Tony Sucipto memborong dua gol di menit ke-41 dan 74. Airlangga Sucipto menjadikan Persib semakin jauh meningglkan lawan menjadi 4-1 ketika memanfaatkan umpan Sergio. Dan lagi-lagi Sergio menciptakan gol yang kesepuluh sakaligus menutup skor untuk kemenangan Persib satu menit menjelang pertandingan babak kedua usai. Satu-satunya gol hiburan Persita dicetak, Cristian Carasco di menit 85.

Tony Sucipto pun dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga  tersebut. Maklum, selain menjadi kontributor kemenangan persib, Tony dinilai paling konsisten dan berpenampilan  terbaik. Tony juga pantas menjerit histeris setelah mencetak gol untuk kedua kalinya bagi Persib. Sebab, dua gol itu benar-benaer spektakuler sepanjang  tampil memperkuat Persibs  sejak 2011 lalu.

Baca Juga  Cimanintin Endemik Kusta

“Saya tidak bermimpi apa-apa sebelum mencetak gol. Ini benar-benar rezeki buat saya dan tentunya buat tim. Yang saya lakukan hanya penempatan posisinya saja yang sangat tepat ketika saya mendapatkan bola liar,” ungkap Tony usai pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut Persib melaju  ke peringkat empat klasemen sementara Indonesia Super League 2013 (ISL) dengan poin 24 sekaligus menggeser pesaing dekatnya, Sriwijaya FC.

Persib bisa  menggeser tiga tim diatasnya, Persipura, Mitra Kukar maupun Arema yang sudah berada di atas  apabila satu laga kandang melawan Arema, Sabtu (20/4) dan dua laga tandang melawan Persela dan Persepam disapu bersih dengan kemenangan. Kini Persib mengoleksi 27 poin kemenangan dari tiga poin tambahan yang diperoleh dari Persita.

Selain menggerek Persib ke posisi empat besar, laga itu pun mengantarkan Sergio untuk semakin mendekati pemimpin top scorer saat ini, Boaz Salousa dengan 12 gol. Satu tambahan gol dari Persita kemarin menambahkan koleksi gol Sergio Van Dijk untuk bersaing sebagai top scorer musim ini. Koleksi gol Sergio kini bertambah 10 darti 10 kali penampilannya.

Baca Juga  Para Pemain Persib buka puasa bersama di café ini sepuasnya

“Hari ini (kemarin) saya sangat puas, ya selain kemenangan yang sangat fantastis, para pemain sangat enjoy dalam bermain. Apa yang kita skenariokan sangat berhasil, ini jelas kemenangan yang sangat penting terutama untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain, selamat kepada pemain dan terima kasih atas perjuangannya,” ungkap Jajang Nurjaman usia pertandingan.

Pelatih yang akbrab disapa Janur itu menambahkan, kunci sukses keberhasilan timnya karena faktor lapangan yang sangat mendukung. Terlebih lawannya yang jauh dibawah Persib kualitasnya.

“Namun, terlepas dari itu semua, inilah momen yang bagus untuk semakin memperkuat tim kita,” ucap Janur.

Baca Juga  Lagi, Jadwal Tanding Persib V Arema Dirubah

Janur pun mengisyaratkan kepada anak asuhnya untuk segera bersiap menghadapi Arema sebagai lawan berikutnya yng cukup berat. Menurutnya, kemenangan yang baru saja diraihnya bukan akhir segalanya.

“Kemenangan ini belum menjamin, masih ada lawan berat berikutnya dan kami harus kembali mempersiapkan diri, kita tahu Arema adalah lawan yang kita anggap yang paling berat untuk saat ini,” kata Janur.

Disisi lain, asisten pelatih Persita, Mikka Swastika, mengatakan, timnya sangat kalah dalam segala hal. Ia menilai, Persib tim yang paling siap dan pantas untuk menjebol gawang timnya sampai lima gol.

“Kita kalah kalah segala-galanya, tuan rumah selain tampil dengan kualitas pemainnya, juga sangat cerdik dalam bermain sehingga mereka pantas untuk menang sampai lima gol,”  kata Mikka. (ank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK