Silver Reunion Alumni IKOPIN FMS C’86

Fengki Ari Anggara/SO

Ketua Panitia Silver Reunion IKOPIN FMS C’ 86, B RAMADHAN KURNIA.

IKOPIN menyelenggarakan acara Silver Reunion Alumni IKOPIN FMS C’86, acara digelar Sabtu (30/6) mulai pukul 10.00 hingga 15.00, di Lobby Fms, Kampus IKOPIN Jatinangor. Bagaimana jalannya reuni tersebut, berikut petikan wawancara kontributor www.SUMEDANGONLINE.com, Fengki Ari Anggara, dengan Ketua Panitia Silver Reunion IKOPIN FMS C’ 86, B RAMADHAN KURNIA.

Siapa saja yang hadir dalam kegiatan ini?
Kalau undangan yang disampaikan rencanya bukan hanya kelas Angkatan ’86 saja. Ada dari Ikatan Alumnus (IKA) IKOPIN, kemudian dari anggkatan-angkatan yang lain juga pada prinsifnya kami perkenankan untuk hadir. Sifatnya sebagai partisipan.

Tujuannya apa?
Rencananya pertemuan ini bukan hanya sekedar silaturahmi. Ada sesuatu yang ingin dihasilkan nantinya. Kebetulan angkatan ’86 ini sebagian besar sudah ada yang menduduki sebagai praktisi di gerakan koperasi maupun di pemerintahan dengan posisi di kementrian, ada yang menjadi kepala bidang, adapula kepala dinas. Nanti yang diharapkan akan ada masukan bagaimana alumnus IKOPIN bisa memberikan partisifasinya. Intinya adalah bisa memberikan sesuatu yang lebih berguna bagi IKOPIN di gerakan koperasi khususnya.

Harapannya?
Sesuai dengan tema yang kita angkat, ini dalam rangka menjalin satu persahabatan diantara para alumni kemudian juga menjalin tali silaturahim. Targetnya adalah nanti kita akan bisa berbagi di waktu mendatang. Entah untuk teman-temen kita yang kurang beruntung atau nanti dalam bentuk partisifasi jika salah satu mengadakan kegiatan sosial. Lebih luasnya lagi, difokuskan untuk IKOPIN. Kita ingin menunjukkan; membuktikan sebagai support kepada IKOPIN dalam rangka mencari nilai yang lebih positif di masyarakat bahwa koperasi bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan.

Pesan-pesan untuk mahasiswa IKOPIN sekarang?
Harusnyan punya optimisme yang tinggi bahwa untuk meraih sesuatu kehidupan itu jangan dilihat kita berangkat dengan backround edukasi kita dari mana. Saya perhatikan, masih juga ada penilaian bahwa lulusan IKOPIN itu kurang mempunyai kualitas. Ternyata materi yang kita dapatkan di perkuliahan itu aplikasinya tidak akan kalah dalam berkompetisi di masyarkat.(*)

Baca Juga  Polres Sumedang Tangkap Pelaku Curanmor di Jatinangor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK