Home » WARTA JATINANGOR » Unras Buruh Kahatex, Bandung-Garut Macet

Unras Buruh Kahatex, Bandung-Garut Macet


Tanggal:  Mon, 29 Oct 2012 20:57:43 WIB

Aksi Unras Buruh Kahatex.
Foto: Iman/Sumeks

JATINANGOR – Ruas Jalan Bandung- Garut di depan PT Kahatex tersendat, Senin (29/10/2012), macet. Kemacetan terjadi lantaran adanya aksi pengunjukrasa buruh bagian Gudang di PT tersebut di bahu badan Jalan. Imbasnya, antrean kendaraan mengular hingga 5 kilometer.
Pantauan Sumeks, kemacetan mulai dari gerbang pintu tol Cileunyi hingga warung Cina di Kecamatan Cimanggung. Antrean kendaraan menuju ke Garut mengular sejak pukul 6.30 WIB sampai pukul 10.00 WIB.
Salah seorang pengendara motor, Peri Hermawan mengaku terganggu dengan aksi unjuk rasa (unras) yang memakan badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan. Pasalnya, aksi demo dilakukan pada jam kerja dan kondisi jalan sedang ramai. Dia beserta pengendara lain terpaksa berjalan merayap dan datang terlambat ke tempat kerja.
”Jelas mengganggu sekali. Soalnya saya mau bekerja ke Garut. Kalau bisa mah aksi demonya di dalam gerbang Kahatex. Jangan di badan jalan,” ketusnya
Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Jhony Andrijanto mengtakan, polisi berusaha mengatur arus lalu lintas di seputar lokasi unjuk rasa. Namun banyaknya pengunjuk rasa dan kecilnya bada jalan di depan Kahatex kemacetan tidak terelakkan.
Sedikitnya 300 personel kepolisian dari Polsek Jatinangor, Cimanggung dan Polres Sumedang dikerahkan mengamankan lokasi.
”Kami terus memantau dan mengatur arus lalin dari Bandung menuju Garut. Karena yang menjadi titik demo dibadan jalan itu. Liat saja kondisinya kalau ijin demo melebihi batas waktu kami akan membubarkan,” kata Jhoni kepada Sumeks.
Menurut Jhony, biasanya izin aksi unjuk rasa diberikan hingga aspirasi pendemo sudah tersalurkan. Selain itu, pendemo harus melakukan aksi damai dan tentram.
”Kami juga tidak tahu izinnya sampai jam berapa. Karena ada bagian-bagiannya. Biasanya sampai jam 5 sore. Namun tidak menutup kemungkinan jika aksi demo mengganggu arus lalin kami akan membubarkan,”tandasnya (iman)

Ipan Kusnadi Somantri liked this post

Leave a Reply

© 2011 SUMEDANGONLINE :: Portal Berita Seputar Sumedang · RSS · Modified by sumedangonline.com · Powered by WordPress