Wabup: Pemuda Sumedang Harus Jadi Pelopor

0
771
Ilustrasi

KOTA – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kabupaten Sumedang  Arief Rangga Gumilang SE mengatakan, dengan semangat peringatan hari Sumpah Pemuda ke 84, ia mengharapkan genersi muda menjadi lebih progresif, lincah, dinamis untuk melanjutkan pemahaman amanat generasi muda terdahulunya.

“Sebab, di dalam ajaran Islam saja, disebutkan bahwa islam itu tak mengharamkan adanya perbedaan, sehingga diharapkan generasi muda tetap bersatu bersama semua komponen yang ada di Kabupaten Sumedang khususnya,” harapnya kepada sejumlah wartawan Senin (29/10).

Ditanya soal pigur pempimpin untuk Sumedang, ia berharap figur pimpinan di Sumedang itu, tokoh dari kalangan pemuda hingga diharapkan tokoh yang telah tua membimbingnya.  “Semoga, tokoh tua memberikan kesempatan  bagi pemuda  untuk mengabdikan dirinya untuk  menjadi pemimpin di sumedang. Dalam hal ini, KNPI merupakan  wadah organisasi  kepemudaan (OKP) berhrap tetap menjadi wadah komunikasi antar pemuda yang satu dan lainnya,” imbuhnya.

Diakui, kata dia, kendati diantara anggota KNPI memiliki perbedaan warna, namun ketika telah masuk di KNPI itu adalah pemuda yang memiliki misi dan visi yang sama yakni ingin memajukan sumedang.

“Yang terpenting, dengan semangat hari sumpah pemuda kali ini, diharapkan generasi muda  tetap  bersatu demi kemaslahatan kabupaten sumedang,” ucapnya.

Ketua Pelaksana peringatan hari Sumpah Pemuda ke-84 Kabupaten Sumedang, Agus Rustandi mengharapkan dengan momen sumpah pemuda tetap memiliki semangat juang yang tinggi sekaligus mampu mengimplemntasikan berupa hasil kreatifnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
0
0
0
0
0
0
0