Waduh, situs BPN Sumedang diretas

SUMEDANGONLINE: Situs resmi Kantor Pertanahan Kabupaten Sumedang yang beralamat di kab-sumedang.bpn.go.id dimasuki peretas, itu terindex dari data di website zone-h.org. Situs tersebut memberikan informasi jika pelaku peretas Sna TIger. Peretas mampu memasukan index.html pada root situs kab-sumedang.bpn.go.id. Ini lengkap laman yang diretas http://kab-sumedang.bpn.go.id/index.html. Lanjut web tersebut, aksi deface itu terindex robot mereka pada 29/8/2016 pukul 17.07.48.
Meski demikian, web masih terlihat normal jika pengunjung langsung masuk melalui http://kab-sumedang.bpn.go.id/. Belum diketahui apa motif dari pelaku peretasan terhadap website tersebut.
Sementara itu, informasi diperoleh SumedangOnline, situs BPN Kabupaten Sumedang yang terintegrasi dalam domain BPN Pusat tersebut memang sudah lama tidak aktif.
“Memang sudah tiga tahun tidak aktif. Dan itu domain milik BPN Pusat, kantah dan provinsi hanya ikut saja. Jadi kantah dan kanwil memang tidak memiliki website,” ujar sumber di BPN Sumedang.***

Baca Juga  Caleg Petahana Bakal Banyak yang Tumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK