Menu

Mode Gelap

SENI DAN BUDAYA · 22 Apr 2010 14:08 WIB ·

Gedung Negara akan dijadikan Pusat Budaya

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

IWAN RAHMAT/SO TABRAKAN: Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Bupati Sumedang Meletakan Batu Pertama

Sumedang Puseur Budaya Sunda akan diwujudkan setelah pembangunan RIPP di Karapyak selesai 2013.  itulah menurut Bupati Sumedang saat memberikan sambutan dalam peletakan batu pertama pembangunan RIPP Kamis Siang.  Menurut Bupati Kantor atau Gedung Negara yang selama ini digunakan sebagai kegiatan pemerintahan kelak setelah pindah ke Pusat Pemerintahan yang baru akan digunakan sebagai pusat kegiatan budaya.

Baca Juga  Rio Lolos, Jejaring Sosial Penuh Ucapan Selamat

Menurut Bupati, hal ini sudah seharusnya gedung negara dikembalikan ke semula sebagai tempat kegiatan budaya, dimana gedung negara memang peninggalan sejarah kerajaan Sumedang Larang.  Selama ini digunakan oleh Pemda Sumedang sebagai pusat pemerintahan karena memang Sumedang satu satunya pemerintahan daerah yang belum memiliki kantor sendiri.

Dengan dimulainya pembangunan RIPP melalui peletakan batu pertama kamis siang, Bupati berharap Sumedang nanti dapat memiliki kantor pemerintahan milik sendiri.  Lebih lanjut bupati memaparkan dalam RIPP nanti sekitar 30 bangunan Kantor Dinas Instansi, Gedung Kantor Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan DPRD berpusat di satu komplek seluas 32 Ha.  di komplek inilah seluruh pelayanan publik pemerintahan terpusat.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Kabid Pariwisata Sumedang Curhat Sektor Pariwisata Paling Terdampak Pandemi

22 Desember 2021 - 10:27 WIB

Elan Nagari selaku Kepala Bidang Pariwisata pada Disparbudpora Kabupaten saat memberikan sambutan pada acara pelatihan Video Camp 2021 Pemanfaatan Video Storytelling Untuk Sebagai Media Promosi Kabupaten Sumedang. Selasa, 22 Desember 2021.

Tel-U – Disparbudpora Sumedang Gelar Acara Video Camp 2021

22 Desember 2021 - 09:55 WIB

Ketua Pelksana, Anggar Erdhina Adi saat memberikan sambutan pada acara pelatihan Video Camp 2021 Pemanfaatan Video Storytelling Untuk Sebagai Media Promosi Kabupaten Sumedang. Selasa, 22 Desember 2021.

Kadisbudparpora: Sumedang Kekurangan Orang Kreatif yang Diwadahi Pemda

19 Desember 2021 - 23:04 WIB

Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto menyebutkan Sumedang saat ini masih kekurangan orang-orang kreatif yang diwadahi oleh pemerintah daerah. Hal itu dikatakan Bambang saat membuka acara Festival Film Pendek Sumedang 2021 di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Ahad, 19 Desember 2021.

Gubernur DKI Jakarta, Sambut Baik Festival Kopi dan Tahu Sumedang

10 Desember 2021 - 16:46 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan apresiasi terhadap acara Festival Kopi dan Tahu Sumedang yang diselenggarakan di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta Pusat.

Kodim 0610/Sumedang Gelar Pentas Seni Jaipong

7 Desember 2021 - 23:40 WIB

Kodim 0610/Sumedang menggelar pentas seni tari jaipong dalam rangka Komsos Kreatif TA.2021 dengan tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif".

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.
Trending di Pilihan Redaksi