Home / ARSIP

Selasa, 20 April 2010 - 20:13 WIB

Pohon Perindang Ditebang



SumedangOnline – SENIN. Prabu Gajah Agung–Sebanyak 147 pohon perindang kota di Jln. Prabu Gajah Agung dan sekitarnya ditebang petugas Badan Lingkungan Hidup. Penebangan pohon mahoni dan pohon flamboyan ini mengundang pertanyaan dari kalangan masyarakat.

“Kami tidak mengerti, mengapa pohon perindang ditebang. Apalagi dalam pelaksanaannya, petugas menebang pohon sampai pangkalnya, seperti yang dilakukan pada pohon flamboyan dekat perempatan Bojong,” kata Sujana (52)m warga setempat kepada “GM”, Senin (19/4).

Baca Juga  EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kab. Sumedang, Drs. H. Suhara, M.Si. ketika dikonfirmasi menyangkal telah menebang pohon perindang kota. Menurutnya, tindakan yang sudah dilakukan terhadap pohon itu merupakan pemangkasan dahan. “Harus bisa membedakan antara penebangan dan pemangkasan,” tandasnya.

Disebutkan, berdasarkan laporan, sedikitnya 147 pohon perindang kota dahannya sudah dipangkas. Selain untuk mengantisipasi pohon tumbang dan dahan patah, yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan, hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk menata pohon perindang sehingga terlihat cantik. “Setelah dipangkas, dahan dan cabang rantingnya yang tumbuh akan canti dan enak dipandang,” ujarnya.

Baca Juga  Demo Buruh Tuntut Kenaikan KHL

H. Suhara menyebutkan, pihaknya telah memprogramkan untuk membuat kawasan hijau di sepanjang jalan protokol. Untuk itu pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah institusi terkait, termasuk swasta. (B.108/klik-galamedia.com)**

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

DISDIK: SEBARKAN BROSUR LARANGAN PELAJAR MASUK WARNET

ARSIP

Cicapar Sudah Gelap Licin Lagi!

ARSIP

UN HARI INI HINGGA 21 April 2011

ARSIP

Jalan Jihad Sang Dokter

ARSIP

KONTINGEN JAMNAS DILEPAS BUPATI SUMEDANG

ARSIP

Eba, Dibangun TPT

ARSIP

Seniman Sumedang Galang Bantuan Peduli Merapi

ARSIP

Bantah Miliki Tanah, Wabup Siap Turunkan KPK