Menu

Mode Gelap

ARSIP · 12 Okt 2010 11:51 WIB ·

Jembatas Putus,Kades Pesimis

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Jembatas Putus,Kades Pesimis Perbesar

Jembatan Cibunut yang terputus,warga berharap perhatian pemerintah,walau jembatan tersebut berada di daerah genangan bakal waduk Jatigede.Bonang

Sumedang Online-Jembatan yang menghubungkan antara dusun Cibunut dan dusun Ciboboko desa Mekar Asih kecamatan Jatigede terputus karena pondasi sudah tua.Kondisi jembatan yang konstruksinya beton itu roboh terbelah dua,seminggu yang lalu.Akibatnya akses jalan yang juga menguhubungkan ke wilayah Jatinunggal itu tak bisa dilewati warga,apalagi pengguna kendaraan. Terbelahnya bangunan pondasi jembatan tersebut mengakibatkan warga kedua dusun, harus memutar arah sejauh 1,5km dengan kondisi jalan yang rusak pula.

Cecep suryana (33) kepala desa Mekar Asih yang di temui Sumedang Online(12/10) mengatakan, jembatan yang telah lama terputus ini akan segera di perbaiki hari Rabu (13/10) yang akan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar 9,5 juta dan dana swadaya masyarakat desa Mekar Asih.Pelaksanaan pembangunan kembali jembatan tersebut akan melibatkan semua warga desa Mekar Asih,yang akan dilakukan secara bergotong royong.

Cecep menuturkan pihaknya tidak mau mengajukan permohonan bantuan terhadap pemerintah,karena Cecep pesimis kalau pengajuannya akan dikabulkan,sebab selama ini pengajuan apapun tak pernah di perhatikan,mengingat daerahnya adalah daerah genangan bakal waduk Jatigede.

“Percuma mengajukan juga,biasanya selalu ditolak,”ujar Cecep.Kami berinisiatif sendiri,mengingat jembatan ini memang penting bagi warga kami,sebagai akses transportasi untuk menunjang jalannya perekonmian warga kami,”tambahnya.Lebih jauh Cecep menerangkan bahwa jembatan ini juga, nantinya menjadi akses kendaraan pengerjaan jalan lingkar proyek Jatigede.

. Tata carwita (45) salah seorang warga dusun Cibunut desa Mekar Asih berharap jembatan tersebut ingin segera di perbaiki karena merupakan akses penting bagi warga kedua dusun untuk akses ekonomi dan transportasi. Jika jembatan tersebut masih dalam keadaan rusak dan tidak bisa dilalui maka warga akan kehilangan mata pencaharian.

Hal senada di ungkapkan Muhammad (52) warga Ciboboko desa Mekar Asih, jika jembatan tersebut tidak segera diperbaiki hasil pertanian yang siap panen akan terhambat.sebab jembatan itu satu-satunya jalan yang menghubungkan ke ladang kami.Bon/Mul

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP