Home / PENDIDIKAN

Senin, 9 Mei 2011 - 23:14 WIB

SDN BOJONGJATI DAN TARIKOLOT, ISTIGOSAH



JATINUNGGAL, Selesai mengikuti Upacara bendera siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongjati dan Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal, mengadakan istigosah dan sembayah sunat dhuha bersama, hal itu sebagai upaya agar para siswa kelas enam yang hari ini, Selasa (10/05) mengikuti Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Dasar dapat diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengisi soal – soal UN.

“supaya anak – anak diberi kelancaran, tadi (kemarin,red.) kita sesudah melaksanakan upacara bendera hari senin, langsung melakukan shalat sunat dan istigosah”, ungkapnya kepada sumeks diruang kerjanya, Senin (09/05) siang.

Baca Juga  Enung Ingin Wujudkan SMPN 1 Cimalaka Lebih Nyaman

Menurut Tri, kegiatan istigosah dan shalat sunat tersebut kerap dilaksanakan disekolahnya, untuk mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT terutama untuk 17 siswa kelas 6 yang hari ini mulai mengikuti UN.

Hal senada disampaikan kepala Sekolah SDN Tarikolot, Adung, menurutnya, kegiatan Istigosah sebagai upaya memohon kepada Allah agar kami, katanya, diberi kelancaran dalam melaksanakan UN.

Baca Juga  Baznas salurkan bantuan ke SMP Negeri 10 Sumedang

Ditanya kesiapan 16 siswa kelas 6 dari SDN Tarikolot, Adung mengaku, telah siap.

“Secara fisik anak – anak sudah siap, setiap hari saya tanya kemereka sudah siap mengikuti UN, mereka menjawab, Insyaallah Siap Pak”, tuturnya. (cr4/igun)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

8 Bangunan SD dan Satu SMP Terancam Longsor

PENDIDIKAN

Ciptakan COMET, Mahasiswa IPB Juara Lomba Pekan Nasional Perubahan Iklim 2017

PENDIDIKAN

Girl-Powered Solutions to Save the World

PENDIDIKAN

SDN Cipacing 2 Digasak Maling, Jutaan Rupiah Melayang

PENDIDIKAN

UNPAD Kolaborasi dengan UKM Sumedang dalam Program Kawasan Sains Teknologi (KST)

PENDIDIKAN

Sekolah, Minta BOS Cair Lebih Awal
Agus Wahidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang didampingi Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Sumedang Edeng Sutarya, Plt Kabid SMP dan Perwakilan PGRI Sumedang saat pengumuman kelulusan siswa SMP se Sumedang di SMP Negeri 4 Sumedang. Jumat, 5 Juni 2020.

PENDIDIKAN

Hari Ini Pengumuman Kelulusan di SMP se Sumedang Dilakukan Secara Serempak

PENDIDIKAN

Ada Kenaikan Jumlah, UNBK Kelas Paket 2020 Diikuti 2.413 Peserta