Home / BISNIS

Senin, 18 Juli 2011 - 21:34 WIB

KPH PERHUTANI, BUDIDAYAKAN JATIPUTIH



Persemain Jatiputih. Foto:ist/net

KOTA –KPH Perhutani Kabupaten Sumedang sedang giat-giatnya untuk membudidayakan jati putih bagi warga Sumedang, hal tersebut seperti dijelaskan  Humas KPH Perhutani, Suryana, kepada reporter SumedangOnline di ruang kerjanya, Senin (18/07) tadi.

“Umur Jatiputih itu dapat dipanen sekira 10-15 tahun tetapi mulai umur 4 tahun sudah bisa dijarangkan dan menghasilkan berbeda dengan kayu Jatinya sendiri yang bisa dipanen sesudah puluhan tahun,” kata Suryana.

Baca Juga  Wow! Tax Amnesty telah mencapai Rp 95,6 triliun

Ditanya apakah Perhutani mendapatkan bantuan dari pihak luar, Suryana, mengaku pihaknya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pihak luar, “kalau kita membantu pihak lain, iya!” ungkapnya.

Baca Juga  BUPATI BERIKAN PENGHARGAAN LINGKUNGAN

Dikatakan Suryana, meski tidak mengetahui persis berapa jumlah yang dikembangkan Perhutani Kabupaten Sumedang saat ini, namun ia memastikan paling banyak yang dikembangkan Gamalina Arboria atau Jatiputih.

Menyinggung tentang masalah hama dan penyakit yang sering timbul dipersemaian Gemalina Arboria adalah semacam kutu loncat.(iwan / igun gunawan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menghadiri acara Temu Bisnis dan Penyerahan Hadiah OPOP di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020).

BISNIS

One Pesantren One Product Jabar Raup Transaksi Rp21 Miliar lewat Temu Bisnis

BISNIS

Kepala BI Jabar resmikan pipanisasi dan urban farming
Pasar Inpres Sumedang Jelang Idul Fitri 1441 H.

BISNIS

Jelang Lebaran Daging Sapi di Pasar Sumedang Naik Rp10 Ribu
Puluhan pengurus Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang mempertanyakan terbentuknya Forum UMKM di Kantor Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang. Rabu, 26 Agustus 2020.

BISNIS

Asosiasi Pertanyakan Terbentuknya Forum UMKM Sumedang

BISNIS

Peluang nih, konsumsi kopi di Jabar tembus 90 ribu ton pertahun
Para pengusaha jasa kontruksi di Kabupaten Sumedang saat berfoto bersama di Sekretariat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumedang Jalan By Pass Sumedang, Kamis, 12 September 2019.

BISNIS

Kadin Keluhkan Pemda Sumedang Tak Berpihak ke Pengusaha Lokal

BISNIS

Jokowi Beri Kebijakan Penangguhan Cicilan, Ini Kata UMKM di Sumedang
Anggota DPRD Sumedang, Asep Kurnia dan Dudi Supardi saat melakukan kunjungan kerja ke perajin gerabah di Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung. Kamis, 11 Juni 2020.

BISNIS

Dihadapan Dewan, Perajin Gerabah Sumedang Curhat Kesulitan Modal dan Alat