ARSIP  

H-6, EBA SIAP DIOPERASIKAN

Tanjakan Eba mulai dipenetrasi dengan aspal curah. Foto:Igun Gunawan

CISITU – Kabar Gembira untuk para pemudik yang akan menggunakan jalur tengah. Dari Jakarta – Tasikmalaya via Wado.

Jalan diruas tanjakan Eba yang sedang diperbaiki Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat dipastikan dapat dilewati pemudika pada H-6.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana pengerjaan perbaikan jalan Eba, Iwan saat ditemui sumedangonline, Jumat (19/08) sore.

“Penetrasi jalan saja, atau menambal bagian-bagian yang berlubang, dipastikan akan selesai pada H-6 nanti, sekarang saja sudah mulai pemberian aspal curah dibeberapa titik jalan,” papar Iwan.

Selain melakukan penetrasi dengan memberikan aspal curah kebagian jalan yang bolong pada jalan lama yang berlubang, juga pada jalan baru yang sekarang tampak masih beralaskan tanah.

Baca Juga  Listrik Mati, Warga Protes di Pesbuk

“Penetrasinya sendiri tidak hanya untuk jalan lama tapi juga untuk jalan baru, nanti jalan baru itu akan diberi terlebih dahulu batu 3,5 dan batu 1,5 atau basecost, setelah itu baru dilapisi dengan aspal curah, sehingga jalan eba benar-benar akan dapat dilalui oleh pemudik mendatang,” lanjut Iwan.

Namun ia menyayangkan pengerjaan perbaikan jalan disekitar Eba terkendala dengan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang hingga saat ini belum dipasang, padahal satu minggu yang lalu tihang PJU sudah diangkut oleh dinas terkait.

Baca Juga  ANGKOT SRUDUK KIJANG HINGGA PENYOK

“Katanya sih mau dipindahkan, tapi sampai sekarang belum dipasang lagi, padahal kalau ada lampu PJU, kita dapat mengoptimalkan pengerjaan sampai malam hari, kalau sekarang paling kita menggunakan genset, rencananya malam ini, kita akan mengadakan pengerjaan sampai malam,” imbuhnya.

Menurut Iwan, diwilayah Eba sedikitnya harus ada 3 titik PJU agar wilayah tersebut dapat lebih terang,”minimal ada 3 titik PJU, kalau sekarang malam sangat gelap sekali,” ungkapnya.

Meski dikejar H-6, jalan di wilayah Eba harus rampung tidak bergelombang namun pihaknya sampai saat ini belum menambah jumlah pekerja, sampai saat ini dikatakan Iwan, pekerja untuk perbaikan Eba, berjumlah 30 orang.

Baca Juga  Bedah Buku Sejarah Pangeran Kornel

Sementara itu Ronald, Kepala Sub Unit Pelayanan (KSUP) Kabupaten Sumedang Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, mengharapkan jalan Eba, pada H-6 dapat dilalui dengan nyaman.

“Kami berharap para pemudik dapat nyaman, menggunakan lajur eba ini,” ungkap Ronald seperti dikatakan Iwan kepada sumedangonline sore tadi.(igun gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK