Home / PENDIDIKAN

Sabtu, 10 Desember 2011 - 12:37 WIB

Dipertanyakan Sekolah, BOS Segera Cair



DISDIK – Adanya keluhan dari sejumlah Kepala SD di Sumedang berkenaan dengan belum cairnya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), ditanggapi serius Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Unep Hidayat, kepada reporter sumedangonline.com, Unep, membenarkan jika selama ini pihaknya kerap mendapat keluhan dari Kepala SD di Sumedang.

“Saya memang mendapat berbagai keluhan dari guru maupun kepala sekolah berkenaan dengan dana BOS, jadi tolong kepada kepala sekolah untuk bersabar, kemarin bos itu baru masuk hari Jumat lalu, itu bos dari pusat, pusat baru transper bos itu tanggal 2 desember, kita hari senin, tanggal 5-nya mengajukan ke pemerintah daerah, namun sampai saat ini belum ada, jadi kita, begitu bos masuk kita sudah menyiap berbagai macam dokumen, mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini, sudah ada keputusan untuk pencairan,” papar Unep Hidayat.

Baca Juga  Yayasan Annur Dilirik Perantau Minang Singapura

Dikatakan Unep, BOS saat ini memang dirasakan urgent oleh pihak sekolah apalagi dalam minggu ini pihak sekolah melaksanakan ulang umum, yang memerlukan biaya yang cukup besar.

Baca Juga  Jelang UN 2018, MA Plus Al-Hikam Gelar Simulasi UNBK dan UAMBN Komputer

“Apalagi sekarang lagi ulangan umum, banyak sekali biaya yang harus ditutupi oleh sekolah,” lanjutnya.

Berkaitan dengan kebingungan bendahara saat melakukan laporan akhir seperti tidak adanya SPJ, menurut Kabid hal itu merupakan kesalahan pihak sekolah, padahal menurut Kabid, masing-masing sekolah telah mempunyai rambu yang jelas.(iwan rakhmat)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Merayakan hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Sabtu 2 Mei 2020, Telkom University menggelar acara sharing inspiration yang diikuti oleh seluruh dosen Telkom University bersama narasumber Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd (Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV).

PENDIDIKAN

914 Dosen Tel-U Rayakan Hardiknas dalam masa Pandemi Covid-19

PENDIDIKAN

Herman: Jarak Tempuh Jangan Jadi Kendala

PENDIDIKAN

Ruangan Digabung, Plafon Ruang Kelas SDN Babakan Rancakalong Mau Roboh
Sebanyak 996 siswa yang ada di SMPN 1 Cimalaka, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang hari ini mendapat vaksin dari Program Vaksinasi Khusus Pelajar. Kamis, 9 September 2021.

PENDIDIKAN

Lebih dari 900 Siswa SMPN 1 Cimalaka Divaksin Covid-19
SMP Negeri 10 Sumedang secara geografis berada di puncak gunung berdampingan dengan Kampung Toga, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

PENDIDIKAN

PPDB SMPN 10 Sumedang Terkendala Transportasi Jalan, Ortu Lebih Memilih Sekolah Lain yang Lebih Mudah

PENDIDIKAN

Kemiri Sunan, dari Lab ITB untuk Kesejahteraan Umum

PENDIDIKAN

Juara Sekolah Sehat, SMKN Situraja Wakili Sumedang di Tingkat Provinsi

PENDIDIKAN

SDN BOJONGJATI DAN TARIKOLOT, ISTIGOSAH