Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 23 Des 2011 21:51 WIB

Sekolah, Minta BOS Cair Lebih Awal

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Sekolah, Minta BOS Cair Lebih Awal Perbesar

Akibat Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dibayarkan diakhir tahun anggaran menjelang tutup buku, hal itu membuat repot beberapa sekolah, karena mereka dikejar untuk membuat SPJ selain itu ada beberapa sekolah yang terpaksa harus meminjam dana talang ke pihak ke-3.

Akibat Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dibayarkan diakhir tahun anggaran menjelang tutup buku, hal itu membuat repot beberapa sekolah, karena mereka dikejar untuk membuat SPJ selain itu ada beberapa sekolah yang terpaksa harus meminjam dana talang ke pihak ke-3.

KOTA – Akibat Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dibayarkan diakhir tahun anggaran menjelang tutup buku, hal itu membuat repot beberapa sekolah, karena mereka dikejar untuk membuat SPJ selain itu ada beberapa sekolah yang terpaksa harus meminjam dana talang ke pihak ke-3.

Padahal pihak sekolah menilai, seharusnya dana BOS dapat digulirkan diawal tahun anggaran bukan sebaliknya.

“Dikatakan salah bisa juga, karena sekolah harus mencari dana talang, padahal mencari dana talang itu susah, jadi begitu bos cair, bayar, bayar, bayar,” ujar Ny. Lilis Toti, Kepala SMPN 3 Sumedang, kepada SumedangOnline.com diruangkerjanya, Jumat (23/12) siang.

Ditanya berapa jumlah BOS yang diterima SMPN 3 Sumedang, ia menyebutkan lebih dari 60 Juta, dan diterima utuh, ia memperkirakan jika ada sekolah yang mendapat pemotongan, kemungkinan karena sekolah itu mempunyai utang-piutang.

“Kalau SMPN 3 Sumedang mendapat lebih dari 60 juta, barangkali yang dipotong itu masih mempunyai utang-piutang, barangkali, karena saya tidak hapal persis, tapi kalau SMPN 3 Sumedang menerima utuh, kalau pertahun sekitar Rp 570 juta, itu kan ga bisa lebih g bisa dikurangi, sesuai dengan jumlah siswa kan?!” jelas kepala Sekolah.

Kepsek berharap kedepannya Dana BOS dapat Cair lebih awal sesuai dengan aturan.

Reporter : Iwan Rahmat

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Sofia Siswi SMAN Situraja Lolos Calon Paskibraka Nasional

24 Juni 2024 - 23:42 WIB

Sofia Sahla siswi SMAN Situraja Kabupaten Sumedang dinyatakan lolos menjadi calon Paskibraka Tingkat Nasional mewakili Kabupaten Sumedang dan Provinsi Jawa Barat.

Unpad – Trimekar Sumedang Ajak Pelajar Bijak Manfaatkan Teknologi Informasi

24 Juni 2024 - 13:10 WIB

Perayaan Megah Milad ke-17 Keluarga Mahasiswa Geusan Ulun di IPP Kabupaten Sumedang

14 Juni 2024 - 17:42 WIB

Peringatan Hari Jadi ke-17 Keluarga Mahasiswa Elingga Geusan Ulun (KAMA EGU) dirayakan secara meriah di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Jumat (14/06/2024).

Suwarno Beberkan Aturan Wajib PPDB di Lingkungan Kemenag Sumedang

12 Juni 2024 - 20:06 WIB

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Suwarno menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 di Lingkungan Kemenag Sumedang wajib menyediakan jalur prestasi 15%, afirmasi 15%, inklusi 10% dan sisanya melalui jalur reguler.

Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Sofia Dapat Support Pemkab Sumedang

6 Juni 2024 - 23:40 WIB

Sebagai bentuk dukungan, Sofia beserta orangtua serta sekolah diundang bertemu langsung dengan Pj bupati dan Pj Sekda di Gedung Negara, Rabu (5/6/2024) sore.

Tanggapan Pj. Bupati Sumedang Terkait Study Tour Sekolah

15 Mei 2024 - 12:41 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli
Trending di PENDIDIKAN