Home / Politik

Selasa, 7 Februari 2012 - 08:36 WIB

Bupati Sumedang Siap Jadi Calon Gubernur



KARAWANG – Don Murdono yang merupakan bakal calon Gubernur Jawa Barat merasa yakin bisa menjadi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat mendatang.Hal itu diungkapkan Don Murdono saat melakukan sosialisasi politik di DPC PDIP Karawang, Minggu (5/2). Bakal calon gubernur PDIP yang juga Bupati Sumedang, Don Murdono mengatakan, untuk menjadi Jawa Barat 1 selalu optimis. Apalagi saat ini untuk rekrutmen itu masih di internal partai. “Jadi saya masih yakin bisa menjadi calon gubernur, meskipun keputusan itu sepenuhnya diserahkan ke DPP,” ujarnya pada Pasundan Ekspres (Group JPNN), Minggu (5/2).

Dikatakan, melihat sumber daya alam yang ada di Jawa Barat maka pembangunan ke depan harus dikembangkan dengan baik. Oleh karena itu sumber daya manusia (SDM)  harus bisa maksimal. Pasalnya, melihat kondisi kekinian SDM Jawa Barat masih banyak yang dibawah rata-rata. Maka kedepan siapapun pemimpinnya harus bisa membawa Jawa Barat menjadi provinsi yang terbaik di Indonesia.

Kendati demikian, Don Murdono menyerahkan seluruhnya kepada pusat. Jika sudah resmi menjadi calon gubernur dari PDIP, dirinya berjanji akan langsung mengeluarkan visi dan misinya serta akan dibuktikan setelah menjabat menjadi Gubernur. “Semua keputusan partai saya disandingkan dengan siapa, apakah PDIP akan berkoalisi atau tidak itu semua keputusan partai, karena saya hanya kader struktural PDIP,” kata Mudono.

Baca Juga  Memenuhi Syarat Minimal 15 Parpol di jawa barat

Dijelaskan, dari enam bakal calon dari PDIP semuanya memiliki kredibilitas tinggi, tapi hasil survey yang dilakukan oleh DPP itu merupakan salah satu yang akan menentukan siapa yang maju dari PDIP. “Kami juga terbuka sekali untuk melakukan koalisi dengan partai manapun,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Infokom,  Waras Waskito mengatakan, hasil rapat kerja Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat memutuskan enam kader partai akan disurvei untuk melihat elektabilitas dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat. Mereka adalah, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Gatot Tjahjono, Bupati Cirebon Dedi Supardi, anggota DPR RI Komisi 9, Rieke Dyah Pitaloka yang dikenal dengan nama Oneng, Bupati Subang Eep Hidayat, Bupati Kuningan, Aang Hamid Suganda, dan Bupati Sumedang, Don Murdono.

Baca Juga  Ini Data Penghitungan Sementara Pilkada Serentak 2018 di Sumedang

“Saat ini Don Murdono yang mendapat kesempatan untuk melakukan sosialisasi di Karawang, yang akan diikuti oleh bakal calon yang lain sesuai rakerda,” terang Waras.

Disinggung tentang kondisi internal DPC PDIP Karawang yang mengalami dualisme, Waras menjelaskan, harus ada pemisahan antara sosialisasi calon gubernur dan persoalan internal Karawang. Dari hasil laporan DPD, sudah ada tim rekonsiliasi untuk membereskan permasalahan di internal DPC PDIP. “Paling telat akhir bulan ini PDIP Karawang sudah tidak ada masalah, untuk PAW tidak sejauh itu. Kita masih menunggu tim rekonsiliasi.  Jika bisa islah lebih baik itu dilakukan dari pada PAW,” tegasnya.

DPD PDIP Jawa Barat mempunyai komitmen, lanjutnya, siapa pun calon internal gubernur/wakil gubernur dari PDIP yang ditetapkan oleh DPP partai, maka semua kekuatan partai dengan menjaga soliditas akan mematuhi, menaati dengan bersungguh-sungguh untuk menang dalam pemilihan gubernur/wakil gubernur Jawa Barat. “Sudah saatnya kader PDIP menempati Jawa Barat,” pungkasnya.(use)

sumber:http://www.jpnn.com
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ingat RT dan RW Dilarang Jadi Tim Kampanye

Pilihan Redaksi

KPU Jabar Sikapi 25 Juta Data Pemilih Bermasalah

Politik

Dukung AHY-Sylviana, kader Demokrat Sumedang siap bantu, ini caranya

Pilihan Redaksi

Dewan akan awasi realisasi dana desa
Penutupan Giat GMHP (Gerakan Melindungi Hak Pilih) Minggu, 28 Oktober 2018 di Car Free Day Alun-alun Sumedang.

Pilihan Redaksi

DPT di Kabupaten Sumedang Masih dalam Perbaikan, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Ingin jadi Gubernur Jabar dari jalur perseorangan siapkan 2,1 juta lebih KTP

Politik

Hasanuddin: Kini Saatnya Semua Gotong-Royong Demi Keselamatan Rakyat

Politik

Ecek Segera Pidanakan PPS Bermasalah