Home / PENDIDIKAN

Rabu, 15 Februari 2012 - 21:18 WIB

Guru Wajib Miliki NUPTK



Ilustrasi. Photo:lindasay85.wordpress.com

PGRI – Guru wajib memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), nomor tersebut akan menjadi nomor identitas bagi para pendidik dan tenaga pendidikan yang bersifat Nasional dan berlaku untuk seluruh PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan).

Menurut wakil ketua satu PGRI Sumedang, H Dedi Suhayat, baik guru yang sudah disertifikasi maupun yang belum mendapatkan sertifikasi wajib mempunyai NUPTK, apalagi data NUPTK tersebut bersifat online. NUPTK sebagai nomor identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengna pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

Baca Juga  Sumedang Masih Kaji New Normal di Sekolah, Apakah tetap Online atau tidak

“Maka PGRI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk membuat NUPTK, sehingga bisa dipegang oleh individu, seperti KTP, sehingga kalau butuh data itu tidak kesana kemari,” ujarnya ditemui reporter sumedangonline.com usai memberikan sosialisasi ke para pengurus PGRI Kecamatan se-Kabupaten Sumedang, Rabu (15/2).

Lebih lanjut dikatakan Dedi, untuk teknis pelaksanaannya untuk TK sudah digalang oleh Dinas Pendidikan, sementar SD, SMP, SMA dan SMK akan ada petugas yang datang dan mendapat surat tugas dari PGRI.

Baca Juga  Harlah SMPN 7 Sumedang

“Mengapa seperti itu, karena kami merasa prihatin. Yang selalu sulit di dalam pencairan maupun recruitment sertivikasi kendalanya NUPTK,”ungkapnya.

PGRI  sendiri berinisiatif untuk segera menyelasaikan data tersebut dan guru harus memiliki id card, setelah memilik NUPTK guru wajib memakai dan mengantunya kemana pun.(*)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Sekolah yang Atapnya Akan Roboh Akan Dijadikan Aula

PENDIDIKAN

Kepsek Ancam Demo

PENDIDIKAN

IKOPIN Gelar Ujian Seleksi Mahasiswa Jalur Beasiswa

PENDIDIKAN

FE Universitas Sangga Buana Gelar Pelatihan Ekonomi

PENDIDIKAN

Wow! Mahasiswa ini ciptakan beras tiruan dari rumput laut

PENDIDIKAN

Duh Pelajar Ini Diduga Dianiaya Rekannya di Lingkungan Sekolah
Kasie Pendidikan Sumedang, Suwarno (Baju Putih), didampingi Plt. Kasubag TU Kemenag Sumedang

PENDIDIKAN

PPDB MI di Sumedang Masih Sistem Manual, MTs dan MA Sudah Online

DAERAH

Tim penilai UKS sebut SMKN Situraja bagai mutiara dalam lumpur