Home / Politik

Selasa, 7 Februari 2012 - 09:14 WIB

Hj Eni Yakin dijalur Independen



Calon independen Dra Hj Eni Sumarni M Kes

SITURAJA – Calon independen Dra Hj Eni Sumarni M Kes, kembali menegaskan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumedang, tahun 2013 mendatang. Hal itu dikatakan Hj Eni kepada Sumeks usai mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya, Senin siang (6/2).
“Kita harus mengambil suri tauladan dari Baginda Nabi Besar Muhammad SAW perjalanan hidupnya dan disesuaikan dengan jaman masa kini, tetapi tetap tidak menyimpang dari ajaran Rasulullah,” paparnya.
Menurutnya, dirinya sebenarnya tidak mau untuk mencalonkan menjadi Sumedang Satu, hanya saja sejak tahun 2007 lalu desakan dari LSM dan para kasepuhan Sumedang terus mendesaknya, mereka beralasan, Srikandi dari Sumedang-lah yang saatnya memimpin Sumedang agar lebih maju dan amanah kedepannya.
“Insyaallah saya mau tandang makalangan di jalur independen janten Sumedang I, untuk 2013, atas dorongan  dari kasepuhan dan LSM yang meminta saya untuk melihat keadaan Sumedang saat ini, bahkan mereka bilang, jangan ingin enak sendiri, coba lihat rakyat Sumedang saat ini, mereka semua berharap ingin dipimpin oleh orang Sumedang dengan berbagai persepsi dan alas an yang berbeda-beda, padahal 2007 lalu saya menolaknya, apalagi saat itu saya belum mempunyai regenerasi pada perusahaan saya, tapi sekarang anak bungsu saya sudah bisa, hingga saya pun memberanikan diri,” ujarnya.
Ia menyebut dengan dipilihnya jalur independen, banyak masyarakat yang terwakili langsung, apalagi nanti KPU akan melakukan verifikasi apakah benar, warga tersebut mendukung calon independen, dengan alasan apa mereka mendukungnya.
“Alhamdulillah UU telah melindungi harkat rakyat untuk mempunyai martabat, karena telah diberikan hak untuk memiliki perwakilan melalui jalur independen,” lanjutnya.
Acara yang dihadiri Muspika Kecamatan Situraja dan ratusan jamaah se-Desa Jatimekar itu mengambil tema “Menelusuri Tauladan Nabi Muhammad SAW” yang dibawakan KH Tadjudin M Noer SPdI. Sementara malam harinya diadakan ngaruat jagat, dengan menampilkan berbagai kesenian yang ada di Situraja termasuk gondang. Acara malam hari nya juga akan diisi dengan pemaparan para kasepuhan dalam menilik Sumedang dari persefsi mereka.
“Pasti akan lebih seru, karena mungkin mereka akan berdebat,” tambah Bagas.(SUMEKS/ign)

Baca Juga  Ini Daftar Calon Tetap (DCT) Dapil Sumedang 6
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Zaenal-Asep Tetap Harus Berjuang, Widodo Ajak Masyarakat Disiplin

Politik

Awel: Tak ada Persoalan Dengan Don

Pilihan Redaksi

[RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi PKB Apresiasi Kinerja Bupati Sumedang

Pilihan Redaksi

Setelah Disortir, KPU Sumedang Sebut 1.015 Surat Suara Pilbup Rusak

Pilihan Redaksi

Pileg 2019, Tren Anak Muda. Ini Komentar Amir Hamjah

Pilihan Redaksi

DPD PKS Sumedang Pasang Bendera Setengah Tihang
Kader PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang meminta kepolisian untuk mengusut dan mengambil tindakan tegas terhadap kelompok massa yang membakar atribut PDI Perjuangan di Jakarta beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra di Mapolres Sumedang. Sabtu, 27 Juni 2020.

Politik

Kader PDI Perjuangan Sumedang Minta Usut Pembakar Atribut Partai PDIP

Pilihan Redaksi

Pencetakan Surat Suara Mencapai 85 Persen