Menu

Mode Gelap

Politik · 10 Feb 2012 09:32 WIB ·

Suhu Politik Jelang Pilkada, Adem

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Suhu Politik Jelang Pilkada, Adem Perbesar

DISDIK – Suhu politik menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumedang disinyalir masih adem, hal itu dikatakan, Sutisna, Pengawas SMA pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, justru yang meramaikan saat ini sepengetahuannya hanya orang-orang tertentu dan kandidat bakal calon (balon) itu sendiri.
“Dimasyarakat hingga saat ini masih tenang, lihat saja petani masih pergi kesawah, yang meramaikan justru hanya orang-orang tertentu saja dan kandidat bakal calon yang akan naik,” ujarnya.
Ia berharap para kandidat jangan hanya saling klaim dukungan, justru yang diperlukan masyarakat Sumedang saat ini adalah program nyata, apa yang akan dan telah dilakukan para balon tersebut.
“Jangan ada kalimat mendukung, dan membicarakan program apa, tetapi sambil membawa masyarakat kepentingan masayarakat itu apa, karena nanti juga dukungan masyarakat akan mengalir sendiri,” lanjutnya.
Ia mencontohkan dalam dunia pendidikan, bukan hanya mengajar saja tetapi harus diawali mendidik, kalau siswa sudah senang pasti akan mudah.(ERKS/iwn)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ketua KPU Sumedang Bidik Angka Partisipasi Pemilih pada Pilkada Serentak Bisa Tembus 82%

8 Juni 2024 - 23:58 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang meluncurkan jingle dan mascot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024 di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang. Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

Ketua KPU Beberkan Makna “Kujang dan Tahu” pada Maskot Pilkada Sumedang

8 Juni 2024 - 23:49 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang meluncurkan jingle dan mascot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024 di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang. Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

Ketua KPU Sumedang Lantik 831 Anggota PPS

26 Mei 2024 - 12:22 WIB

KPU Sumedang Lantik 130 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan

16 Mei 2024 - 13:07 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melantik sebanyak 130 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PPK). Pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Nusantara Jl. Prabu Gajah Agung, Sumedang dihadiri Asda Pemkesra pada Setda Kabupaten Sumedang, Forkopimda Sumedang serta Bakesbangpol Kabupaten Sumedang. Kamis 16 Mei 2024.

Denden Imadudin Soleh Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacakada Wakil Bupati Sumedang

11 Mei 2024 - 12:14 WIB

Jelang Pilkada 2024, Denden Imadudin Soleh Daftar ke Partai Gerindra untuk Bacakada Kabupaten Sumedang

8 Mei 2024 - 17:22 WIB

Denden Imadudin Soleh turut meramaikan pesta demokrasi dengan terjun mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), yang dibuka DPC Partai Gerindra Sumedang pada Rabu, 8 Mei 2024.
Trending di Pilihan Redaksi