Home / SUMEDANG

Jumat, 30 Maret 2012 - 18:52 WIB

Edi Askhari : DPRD Tumpul Bela OTD Jatigede



Ilustrasi

DPRD – Terbentuknya Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Jatigede dinilai, Edi Askhari, Wakil Ketua DPRD Sumedang, tidak akan berjalan efektif dan tidak dapat menyelesaikan permasalahan dampak sosial akibat pembangunan mega proyek Jatigede.

Edi justru berpendapat, pihak DPRD dalam menyikapi masalah dampak sosial, seharusnya, kata dia, didukung dengan cara penyampaian politik dengan membentuk panitia khusus (pansus), yang mengawal terselesaikannya dampak sosial yang diterima OTD (Orang Terkena Dampak).

”Pansus ini, nanti bisa merupakan sebuah alat yang tepat bagi DPRD, guna merumuskan sikap politik DPRD dalam mengawal berbagai masalah yang ada akibat Proyek Jatigede. Dan kalau DPRD menolak untuk dibentuknya Pansus ini, maka semua rakyat Sumedang, mempunyai hak untuk menolak keberadaan mega proyek itu,” ujar Edi, pada Audensi OTD Aliansi Cipaku Lama (ACL) dengan DPRD Sumedang, di ruangan Paripurna, Rabu (28/3).

Baca Juga  Hadapi Pilkades Serentak, Kapolres Sumedang Minta Masyarakat Taati Maklumat Kapolri

Dikatakan Edi, selama ini, DPRD Sumedang dianggap tidak berdaya, DPRD diangggap tumpul dalam memperjuangkan hak-hak OTD. Untuk itu, kata Edi, DPRD harus bisa bersikap tegas dengan segera merealisasikan terbentuknya Pansus dimaksud hitam dia tas putih guna merumuskan sikap politik DPRD Sumedang bersama sama dengan rakyat khususnya OTD, guna memperjuangkan hak-hak rakyat.

Baca Juga  PNS Bergoyang, Warga Pasar Situraja Berang

”Terus terang, saya tidak lagi percaya terhadap yang namanya Samsat maupun satgas Jatigede, karena organisasi tersebut tidaklah efektif dalam menyelesaikan dampak sosial akibat pembangunan proyek Jatigede, keberadaan organisasi tersebut hanyalah menghambur hamburkan uang negara. Yang dibutuhkan sekarang adalah diturunkan Kepres tentang Satgas khusus penanganan dampak sosial akibat dari mega proyek Jatigede,” tandsnya.(Teguh)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Mabes Pori bersama Bawaslu dan Gakkumdu melakukan rapat kerja nasional di kantor Bawaslu dalam rangka persiapan akhir pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020, Kamis (4/12/2020).

SUMEDANG

Polri Sebut Gakkumdu Temukan 3.800 Pelanggaran Pilkada, 112 Diantaranya Naik Penyidikan
Aliansi Masyarakat Waduk Jatigede (AMWJ) menolak keras adanya rencana penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) di kawasan Bendungan Jatigede

Pilihan Redaksi

Ketua Aliansi Masyarakat Waduk Jatigede: Harga Mati, Razia Keramba Jaring Apung Akan Kami Tolak
Kasie Parkir pada Dishub Kabupaten Sumedang Gun Gun Nugraha

Pilihan Redaksi

Target Pendapatan dari Parkir di Kabupaten Sumedang Rp 167 Juta

SUMEDANG

Disenggol elf, angkot 02 nyungsep ke kolam

SUMEDANG

Peran Orangtua dan Guru, Dapat Minimalisir Aksi Kejahatan
Istighosah mengisi peringatan puncak Hari Santri Nasional Tahun 2020 tingkat Kabupaten Sumedang yang digelar di Gedung Negara Sumedang, Kamis (22/10).

SUMEDANG

Istighosah dan Lomba Santri, Meriahkan Hari Santri Nasional di Sumedang
Ketua Apdesi Kabupaten Sumedang, Andre Y. Mochtar menyambut baik pelaksanan seleksi calon kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan yang akan digelar Kamis, 12 Agustus 2021.

SUMEDANG

Apdesi Sumedang Sambut Baik Pelaksanaan Seleksi Balon Kades

Pilihan Redaksi

Tinjau Sakurjaya, ZA: Tinggal nunggu izin Gubernur