DAERAH  

Indosat Pelopori Sponsor Kebangkitan Seni Dalang

Manager BSM - Wabup Sumedang - Camat Paseh

PASEH – Manager area Indosat Kabupaten Bandung Sumedang Majalengka (BSM), menyebutkan kegiatan pagelaran wayang golek akan dilaksanakan di 10 kota Kecamatan di Kabupaten Sumedang, diawali di Kecamatan Paseh, kegiatan itu menurut, Teddy Hexananta, sebagai upaya untuk menjadikan Sumedang sebagai ambasador seni sunda.

“Langkah awal Indosat IM3 Sumedang untuk memberikan apresiasi terhadap seni sunda, kita berharap Sumedang mampu menjadi ambasador-nya seni Sunda,”papar Teddy hexananta, dalam keterangan pers kepada wartawan, Sabtu (10/3).

Baca Juga  Dedi Diduga Tenggelam di Cimanuk

Sedang Wakil Bupati Sumedang, H Taufiq Gunawansyah SIp MSi, mengatakan langkah IM3 Sumedang sebagai bentuk terobosan IM3, yang selama ini terkenal membidik kalangan muda. Opik -sapaannya- bahkan menekankan agar kegiatan itu dapat dijadikan momentum kebangkitan Seni Sunda yang dapat disinergikan dengan promosi Indosat.

Baca Juga  Fraksi Golkar Anggarkan Bantuan untuk Ranggon

“Boleh dikatakan IM3 Sumedang, sebagai lokomotif yang mendukung spbs, terutama dalam hal menggelar seni wayang ini. Kalau SPBS dipandang perusahaan sebagai wilayah marketing, yang dilakukan indosat sudah kearah sana, dan yang mendahului akan menjadi lokomotif. Biasanya kan perusahaan untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakat hanya orientasinya dari CSR (Corporate Social Responsibility) kalau menurut saya sekarang harus jadi bagian dari marketing, karena selera pasar yang harus disusun ternyata sudah ada dinuansai oleh SPBS,” ujar Opik.

Baca Juga  Balai Pengelolaan Jalan Petakan Lokasi Rawan Longsor

Menurut Opik dipilihnya wayang karena memiliki nilai filosifis tinggi, di mana di dalamnya seniman dapat menyisipkan pesan-pesan moral yang akan disampaikannya.(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK