200 Kader Keadilan ikuti Mukhoyam DPD PKS

Kader Keadilan sedang berlatih beladiri di kaki gunung Manglayang. ET/SO

JATINANGOR- Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO), DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang, hingga Minggu, (8/4) mendatang menyelenggarakan Mukhoyam (Kemping Kader) di Barubeureum, kaki gunung Manglayang, yang diikuti kader dan struktur DPD serta DPC se Sumedang berjumlah 200 orang.

Pelaksanaan kegiatan sendiri menurut Ketua BKO DPD PKS Sumedang, Keken Sukendar SE, mulai dilaksanakann sejak Jumat, (6/4) kemarin. Kegiatan Mukhoyam, menurut Keken, berisi materi kepanduan, salahsatunya pengenalan kepanduan keadilan, survival, ketahanan nasioan.

Baca Juga  Atasi Banjir Cimanggung, Ara Akan Temui Menteri PU

“Ada juga pendakian atau long march 12 jam, kegiatan lainnya seperti beladiri, fly fok dan senam PKS,” tutur Keken, kepada Sumedangonline, di kaki gunung Manglayang, Sabtu (7/4).

Lanjutnya, pemateri dari kepanduan keadilan Jabar, Danramil Jatinangor berkenaan dengan ketahanan Nasional dan Taujih dari Ketua DPD PKS Sumedang, Ridwan Solihin MSi.

Baca Juga  BINGBREK Seni Buhun Sumedang

Disinggung apakah kegiatan BKO DPD PKS ini ada kaitannya dengan persiapan Pilkada 2013, Humas DPD PKS Sumedang, Ermi Triaji, mengatakan kegiatan itu rutin dilaksanakan tiap tahun, sebagai latihan fisik para kader keadilan.

“Ah ini agenda rutin DPD kok, setiap tahun kami melakukan ini sebagai latihan fisik buat kader dari tiap jenjang, termasuk para anggota Dewan juga kita ikutkan begitu juga para pimpinan teras DPD. Kebetulan saja, karena tahun ini menghadapi Pemilukada sekalian saja kita konsolidasi,” jelas Ermi.

Baca Juga  Ara : Muslim itu baik

Sementara menurut Sekum DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana, ST, acara Mukhoyam, diharapkan bisa meningkatakn kesolidan dan ikatan emosional diantara kader serta, tes fisik, ruhiah dan mental kader terutama dalam menghadapi momen-momen ke depan.(ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK