Home / DAERAH

Selasa, 3 April 2012 - 09:47 WIB

Honda Vs Vega, Satu Meninggal



Asep Rosyid, tengah mendapat perawatan sementara di Puskesmas Darmaraja setelah motor yang ditumpanginya menabrak, di Cinawing, Senin (2/4). Dokter merujuk Asep ke RSUD, namun pihak keluarga lebih memilih ke tukang urut

DARMARAJA – Kecelakaan lalulintas dengan merenggut korban jiwa kembali terjadi, kali ini, Edah (50), warga RT 01, RW 03, Dusun Nyalindung,  Desa Sukapura, Kecamatan Wado, meninggal di tempat, setelah kepala bagian belakangnya terbentur pilar tembok di pangkalan ojeg Cinawing, RT 04, RW 03, Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja, akibat menabrak Vega-R, pukul 07.15, Senin (2/4).
Keterangan dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), menyebutkan korban satu keluarga itu baru pulang dari Situraja, mereka berboncengan bertiga mengendarai suzuki satria F15D bernomor polisi T 3827 FS. Edah diketahui duduk di bagian belakang sedang anaknya, Asep Rosyid (13), yang baru duduk di kelas I sebuah SMP di Darmaraja, duduk di tengah.
Motor yang dikemudikan, Dede Rahmat Hidayat (20) itu, melaju kencang apalagi saat kejadian dalam posisi jalan menurun, tepat di kawasan Cinawing dari arah bersamaan datang motor Yamaha Vega-R bernomor polisi Z 3480 AI, yang dikemudikan, Dedi Hidayat (40), warga Ketib, RT 03, RW 012, Kelurahan Kota Kaler, Sumedang Utara.
Vega R tersebut kemudian menyalip, dan entah kenapa kemudian motor tersebut oleng ke kiri dan ditabrak honda. “Saya tidak bisa merem karena motor yang menyalip itu mendadak oleng ke kiri, hingga saya kehilangan keseimbangan dan menabrak motor tersebut,” papar Dede pada polisi di TKP, Selasa (2/4).
Keterangan dari polisi menyebutkan, motor suzuki terpental hingga 19 meter dan menabrak pilar jalan menuju Cinawing tepat dipintu masuk pangkalan ojeg, sementara Edah yang duduk dibagian belakang saat dibonceng, terpelanting dan membentur pilar tersebut, anaknya, Asep Rosyid yang duduk dihimpit Edah dan Dedi, terjatuh dan terpental 4 meter dari lokasi kejadian.
Keterangan yang sama pun disampaikan, Asep, warga Cinawing, ia mengatakan korban Edah meninggal di tempat, dengan luka serius dibagian belakang kepalanya. “Kemungkinan, kepalanya membentur trotoar jalan, karena darah segar dari kepalanya terus keluar. Saat saya mengangkat dia ke mobil, untuk dibawa ke puskesmas Darmaraja, korban telah meninggal,” ujarnya.
Pengemudi Vega-R, Dedi Hidayat, membenarkan jika saat kejadian dirinya menyalip motor honda yang ada di depannya, namun sebelumnya, kata dia, ia terlebih dahulu melihat jelas sosok yang akan menyebrang jalan, bahkan katanya, ia yakin menabrak sosok tersebut hingga motornya oleng ke kanan, kemudian ditabrak motor yang disalipnya.
“Saya saat itu melihat ada orang yang akan menyebrang jalan, dan orang itu tertabrak di TKP, makanya motor saya oleng ke kiri,” ujarnya.
Namun, saksi kejadian dan kepolisian tidak menemukan orang yang ditabrak Dedi tersebut di TKP. Bahkan menurut keterangan beberapa warga di lokasi kejadian, tidak ada yang melihat adanya orang yang menyebrang jalan.
Korban meninggal dunia dan luka-luka dilarikan ke Puskesmas Darmaraja. Keterangan dari petugas jaga Puskesmas Darmaraja, , membenarkan jika Edah meninggal akibat benturan keras serta adanya pendarahan dari hidung dan mulut, selain itu ada luka di bibir dari 22 sampai 15.32 milimeter sampai dengan gigi belakang robek lebia bawah.
“Pihak puskesmas sendiri tadi sudah menyarankan, agar korban luka atasnama Asep Rosyid, yang mengalami benjolan di kening dan alis mata kiri luka, agar di bawa ke RSUD Sumedang, namun pihak keluarga ngotot, untuk di bawa ke rumah, alasannya mau di urut,” tutur petugas tersebut.(ign)

Baca Juga  Ngaku Pengacara Letuskan Senjata
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bebeluk, Bikin Rugi Warga Situraja

DAERAH

Dede, Korban Tewas Tabrak Lari

DAERAH

Psikologis Anak Genangan Jatigede, Kabid Disdik Jabar: Tunggu Penyerapan Kabupaten

DAERAH

Kurang 6 Jam, Polisi Berhasil Angkat Korban Tenggelam

DAERAH

WABUP RESMIKAN TPT DI DESA SUKAMANAH

DAERAH

KM 3 Situraja-Pamulihan, Rawan Longsor

DAERAH

Ada Dewan, Kades Sukamanah Curhat Ingin Jalan Mulus

DAERAH

Truk Proyek Jatigede, Masuk Sungai Cimanuk