Home / SUMEDANG

Selasa, 17 April 2012 - 22:04 WIB

Kapolres Minta Maaf



Salam Komando, Kapolres dengan GM Sumeks

KOTA – Kapolres Sumedang AKBP Eka Satria Bhakti SIK, akhirnya mendatangi kantor redaksi Sumedang Ekspres di Jalan Cut Nyak Dien 117, Sumedang, pukul 19.00, Selasa (17/4). Kedatangan Kapolres untuk mengklarifikasi kesalahpahaman sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas kesalahpahaman yang terjadi.

“Kejadiannya sangat situasional, saat itu kami ditanya oleh Muspida yang ada di podium utama soal reflika koran itu. Masa kami diam saja ditanya begitu,” kata Eka, dalam keterangan pers kepada sejumlah wartawan di kantor Sumeks.

Baca Juga  Bupati Sumedang Terapkan Sistem Injak Gas dan Rem dalam Penanganan Covid-19

Kapolres pun meluruskan tidak menangkap kru Sumeks, tapi menyita barang bukti. “Bukan menangkap, kami menyita barang bukti, kami perintahkan Kasatreskrim untuk mengundang kru Sumeks,” paparnya yang didampingi Kasatreskrim Polres Sumedang, AKP Suparma.

Kapolres pun mengakui kalau tindakannya memanggi kru Sumeks berlebihan, dan hal itu kurang mengenakan Sumeks. “Tapi mudah-mudahan kesalahpahaman ini bisa selesai. Kami dengan menanggalkan semua ego sengaja datang ke kantor Sumeks untuk bersilaturahmi dan menjelaskan kesalahpahaman itu,” tandasnya.

Eka berharap, jalinan kerjasama Polres Sumedang dengan media massa khususnya Sumedang Ekspres bisa lebih erat lagi. “Saya memohon maaf, jika sikap saya tadi menyinggung perasaan pihak Sumeks, diakui jika tindakan tadi itu telah berlebihan, diharapkan dengan peristiwa itu memiliki makna positif agar bisa diambil hikmahnya,” kata Kapolres.

Baca Juga  Bripka Bambang Terima Penghaargaan dari Kapolres Sumedang

General manager Sumedang Ekspres, H Maman Juherman, memahami dan siap melepaskan ego masing-masing, namun Maman berharap hal itu tidak terulang kembali. “Memang pelayanan kami agak terganggu, selama 9 jam ditinggalkan, hanya OB yang dikantor,” kata Maman. (rki/cr5/Sumeks)

sumber: Sumedang Ekspres

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Sudah seminggu terakhir Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Sumedang memasang chamber disinfektan di depan kantor Kantor Samsat Sumedang. Kamis, 16 April 2020.

Pilihan Redaksi

Masuk Samsat Sumedang Para Wajib Pajak Harus Melewati Chamber Disinfektan
Gubernur Jawa Barat menyerahkan bantuan untuk warga terdampak bencana longsor. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Sumedang. Dalam agenda yang sama, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyalurkan bantuan Dana Siap Pakai untuk korban dan penanganan bencana kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Gubernur Jabar Minta Pemda Sumedang Tegas Menindak Pelanggar Tata Ruang

Pilihan Redaksi

Lantaran Ada TMMD, Bocah Ini Kepincut Ingin Jadi Tentara
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir memimpin Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, yang dihadiri DPRD Kabupaten Sumedang, Dishub, Kantor Kesbangpol dan Kepala Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah di Gedung Negara Sumedang, Kamis 24 September 2020.

Pilihan Redaksi

Pilkades Serentak Digelar 16 Desember 2020, TPS Dua Kali Lipat
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny Kurniawati Anton, meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD).

SUMEDANG

Dinkes Sumedang: Jelang Musim Penghujan Waspadai Potensi Penyebaran DBD

Pilihan Redaksi

Gempa Tasikmalaya Terasa Hingga Sumedang
Nur Fatimah seorang pedagang Tahu Sari Gurih di Jalan Samoja, Sumedang.

Pilihan Redaksi

Imbas Pandemi Covid, Pedagang Tahu Sumedang Sepi Pembeli

Pilihan Redaksi

PCNU Sumedang Intruksikan Tolak Ormas Anti Pancasila