Home / DAERAH

Senin, 21 Mei 2012 - 11:58 WIB

Banjarsari, Lomba Desa Tingkat Provinsi



(ka) Kades Banjarsari, Camat, Ketua TP PKK, Ka BPMPD.


JATINUNGGAL – Jawa Barat menjadi sebuah percontohan berbagai provinsi di Indonesia karena keberhasilan dalama memanag peran strategis pemerintahan.
“Orang desa itu lebih baik dari orang pusat, Karena tidak ada orang desa yang masuk ke penjara,” kelakar Ketua Lomba Desa Tingkat Provinsi, Drs. Deden Yusuf SH MH MSi, dihadapan musipda Sumedang, Muskpika dan masyarakat Desa Banjarsari, Senin (21/5).
Disebutkan Deden,kegiatan penialan desa tersebut telah sesuai dengan Permendagri no 13 tahun 2007 tentang Pengembangan Desa dan kelurahan.
Lanjutnya, kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk meningkatkan peran serta gotong royong yang terpadu dalam pemberdayaan masyakat desa.
Hal senada dikatakan Kepala BPMPD Kabupaten Sumedang, Subagyo MSi, dikatakannya peran strategis masyarakat desa dewasa ini dipandang sebuah hal yang sangat penting, apalagi kata Subagyo, seluruh data pembangunan nasional bersumber dari pemerintah desa.
“Peran strategis Pemerintahan sebagai sumber data pemerintah nasional sebagai bahan pembangunan nasional yang strategis,” ujar Subagyo.
Ia berharap lolosnya Desa Banjarsari yang mampu bersaing dengan enam desa yang lain diharapkan Subagyo dapat mendorong peran serta masyarakat dan dapat mendorong dan berkiprah ke jenjang berikutnya.(FITRI)

Baca Juga  Rutilahu Buahdua Segera Cair
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Gakin di Buahdua Belum Terima Balsem

DAERAH

GSG Desa Cilopang Mulai Diperbaiki

DAERAH

Makam Dayeuh Luhur, Menjanjikan

DAERAH

Truk Proyek Jatigede, Masuk Sungai Cimanuk

DAERAH

Ngalaksa, Di Rancakalong

DAERAH

Pedagang Ikan, Ingin Segera Tempati Kios Hibah

DAERAH

WABUP RESMIKAN TPT DI DESA SUKAMANAH

DAERAH

Samsat Terlalu Premature Atasi Permasalahan Jatigede