Home / DAERAH

Jumat, 25 Mei 2012 - 01:04 WIB

Tina, Nangis Keluar Permata



Tina Gustiani. Capture with Guna Nur Imam/Sumeks

CISARUA – Tina Gustini, putri dari pasangan Eros dan Dana, mendadak menjadi buah bibir di Dusun Cisalak, RT 01, RW 05, Desa Cisalak, Kecamatan Cisarua, Sumedang. Pasalnya perempuan berusia sembilan belas tahun ini ketika menangis mengeluarkan batu mirip permata.

Menurut keterangan kakek Tina, Endang,  seperti dikutip sumedangonline.com dari Harian Pagi Sumedang Ekspres, dalam sehari dapat mengeluarkan 43 butir batu mirip permata. Fenomena aneh itu terjadi pada Selasa siang (22/5) sekira pukul 10.00 WIB.

“Batu mirip permata itu tidak keluar sekaligus, tetapi berturut-turut,” tutur Endang.

Baca Juga  Kinerja Aparatur Pemerintah Jatinunggal, Dinilai tingkat Jabar

Setelah dikumpulkan jumlah butiran batu mirip permata berjumlah 43 butir warna warni. 7 dari 43 butir batu tersebut  saat ini sedang diteliti pihak Rumah Sakit (RS), namun tidak dijelaskan secara rinci RS mana yang mengambil dan meneliti butiran batu mirip permata tersebut.

Khawatir cucunya mengalami kelainan pada mata, Endang pun membawa Tina ke dokter, namun hasilnya mata Tina dalam kondisi baik.

MIMPI

Di tempat yang sama Tina mengaku, mula kejadian berawal dari mimpi bertemu seorang nenek. Dalam mimpinya nenek itu memberikan sebutir kelapa, Tina sempat terjaga dari tidurnya.

Baca Juga  Disnak Jabar Gelar Kontes Ternak

Ketika pagi, ia terkejut dengan air matanya yang telah berubah mengeluarkan kerikil. “Saat itu tidak terjadi kehebohan, saya mengira itu guna-guna,” ujar Tina.

Mimpi itu kembali berulang pada Selasa (22/5), ia mengatakan kembali didatangi nenek yang datang setahun lalu, kali ini nenek itu selain memberikan sebutir kelapa juga menyarankan untuk membelahnya.

Setelah mimpi itu, ia mengaku acap kali ada perasaan kesal, dari kelopak matanya keluar butiran mirip batu permata. “Kalau tidak kesal, tidak keluar,” imbuhnya.

Tina pun mengaku tidak merasa pedih ketika biji batu mirip permata itu keluar.(*)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bangunan Terkena Jalan Lingkar Jatigede di PH

DAERAH

Jembatan Cisudajaya, Diperbaiki PU

DAERAH

Truk Batubara, Hantam Mobil Patroli

DAERAH

Jalan PU Prov Dibanjiri Cileuncang

DAERAH

Dibangun TNI, jembatan Cicapar segera beroperasi

DAERAH

Pilkades Darmajaya, lebih 70 persen sudah mencoblos

DAERAH

Polemik BPD, Camat Wado Surati Kades

DAERAH

Pekerja Syno Hydro Mogok Kerja