Menu

Mode Gelap

Politik · 31 Mei 2012 23:23 WIB ·

Yaya Widarya, Tak Mengembalikan Formulir

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

ISTIMEWA JADWAL PERTANDINGAN PERSES SUMEDANG: Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

KOTA – Sekitar pukul 15.00, Kamis (31/5), merupakan batas akhir pendaftaran dan pengembalian berkas pendaftaran calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Sumedang yang akan diusung PDI Perjuangan.

Dikatakan Ketua Panitia Pendaftran,Hendi Rohendi, hingga hari terakhir penutupan dan pengembalian berkas, tercatat 18 orang yang mengambil formulir pendaftaran, namun 6 diantaranya tidak mengembalikan formulir. Salahsatunya, Yaya Widarya, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sumedang.

Hari ini batas terakhir pendaftran dan batas terakhir pula pengembalian pormulir. Dari 18, enam diantaranya tidak mengembalikan, salah satunya, Yaya Widarya,” kata Hendi, dalam jumpa pers di Kantor DPC PDI P Sumedang, Kamis (31/05).

Karena ada 6 yang tidak mengembalikan formulir, maka lanjut Hendi, saat ini ada 12 orang yang nantinya akan masuk ke tahapan verifikasi berkas pencalonan. Dua belas orang dimaksud tersebut yakni, Agus Welianto, Imas Rohimat, Sanusi Mawi, Zaenal Alimin, Irwansyah Putra, Dadang Kusna, Dadang Rohmawan, HR Yuyun, Alan Doni Murdianto, Krisna Supriatna, Asep Rahmat Wahyudi, dan Arif Saefulloh.

Lanjutnya, tahapan verifikasi pada 12 berkas calon tersebut akan dimulai besok hingga 10 Juni mendatang. Diungkapkan Hendi dari 12 bakal calon yang mengembalikan formulir dua diantaranya berasal dari Birokrat (PNS) yakni, Drs Sanusi Mawi Msi, yang saat ini menjabat Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dan Drs Zaenal Alimin MM, yang saat ini menjabat Kepala DPPKAD Pemkab Sumedang.
Tanggal 11 hingga 17 Juni mendatang lanjut Hendi, adalah waktu dilakukannya wawancara DPD PDI P Jabar kepada para Balon yang lulus verifikasi. Tanggal 18 Juni sampai 20 Agustus 2012 adalah waktu untuk persiapan Rakercabsus DPC PDI P Sumedang. 21 Agustus sampai 31 Agustus 2012 adalah waktu untuk Sosialisasi Balon.

Terkait,adanya isu yang mengatasnakan dari DPP Partai yang menghubungi para balon. Kami tekankan, bahwa itu adalah ulah oknum. Partai kami adalah Partai yang menjungjung tinggi aturan. Jadi dalam hal ini, kami sebagai Panitia semaksimal mungkin akan menjalakan fungsi kami sesuai mekanisme yang telah digariskan Partai,” pungkasnya yang diamini Sekretaris Panitia Bangbang dan Bendahara Tatang Tengki. (Teguh)

Facebook Comments Box
Baca Juga  Asep Sumaryana: Ini Solusi untuk Relokasi APK Doamu Esa
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Seluruh Gaji Anggota F-PDIP Kabupaten Bandung Disumbangkan untuk Penanganan Covid-19

30 Juli 2021 - 12:58 WIB

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar menyatakan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung.

Puncak Rakerda, DPD PKS Sumedang Miliki Dua Tujuan Besar

30 Mei 2021 - 14:15 WIB

Ketua DPD PKS Sumedang, H Yana Flandriana memberi sambutan dalam Puncak Rakerda, Minggu 30 Mei 2021.

Musda X DPD Golkar Sumedang Kembali Diundur, SC: Jangan ada Tafsir Lain

29 Mei 2021 - 18:17 WIB

Peserta Musda X DPD Partai Golkar Sumedang yang batal digelar hari ini.

Perwakilan Mahkamah Partai Tak Hadir, Musda X DPD Partai Golkar Sumedang Diundur

29 Mei 2021 - 17:40 WIB

Peserta Musda X DPD Partai Golkar Sumedang yang batal digelar hari ini.

Hingga Pukul 22.00 WIB, Baru Yogi Yaman yang Menyerahkan Berkas Pencalonan Ketua DPD Golkar Sumedang

28 Mei 2021 - 22:58 WIB

Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

DPD Golkar Sumedang Pastikan Gelar Musda Besok Meski Belum Direkomendasi Jabar

28 Mei 2021 - 22:46 WIB

Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.
Trending di Pilihan Redaksi