Home / SUMEDANG

Kamis, 28 Juni 2012 - 20:32 WIB

Daging Ayam Mulai Naik



Harga Ayam di Pasar Sandang Sumedang mulai naik dipicu kurangnya pasokan.

KOTA – Harga ayam potong di pasar sandang Sumedang, mulai meroket dari semula Rp 24 ribu kini berkisar di Rp 26 ribu per-kilogram. Kenaikan harga pasar tersebut diduga imbas dari dekatnya bulan Ramadhan.
Akibat meroketnya ayam pedaging tersebut tak ayal membuat sejumlah ibu rumah tangga berpikir ulang untuk mengkonsumsi ayam. Padahal sejumlah ibu rumah tangga yang ditemui www.SUMEDANGONLINE.com kemarin siang, kerap mengkonsumsi daging ayam.
Seorang pedagang ayam potong di pasar sandang Sumedang, membenarkan tentang mulai naiknya harga ayam tersebut. Menurut Sodikin (40), kenaikan dipicu akibat stok ayam dari peternak terbatas. Akibat naiknya harga bibit ayam beserta kenaikan harga pakan.
Namun dibalik itu, menurut Sodikin, ada ayam dengan kualitas mencurigakan dijual di pasar sandang dengan harga Rp 24-25 ribu per-kilogramnya.
“Kualitasnya meragukan, sebab itu termasuk ayam tak segar alias diawetkan di dalam freezer,” ujar Sodikin.
Di tempat terpisah Kepala UPTD pasar Sumedang, Ade Sukma Husen, menyebutkan kenaikan harga ayam pedaging bervariasi, ia pun membenarkan jika kenaikan harga tersebut dipicu pasokan yang berbeda di masing-masing pedagang.(RED)

Baca Juga  Situraja Utara Lebih Dikenal di Papua
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

20 Kepala Desa Ikuti Sosialisasi Penataan Batas Desa di Jatigede
Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai dan Program Keluarga Harapan (PKH) melalui PT POS dan BULOG di Aula Desa Rancamulya. Kamis, 5 Agustus 2021.

SUMEDANG

Desa Rancamulya Kembali Salurkan BST PKH Melalui PT POS dan Bulog

SUMEDANG

Kodim 0610 Sumedang Berikan APD ke Puskesmas Sukamantri

Pilihan Redaksi

[PANDEMIK CORONA] Peputaran Dana Bergulir di UPK Cimalaka Mulai Kena Dampak

Pilihan Redaksi

Kodim 0610/Sumedang Gelar Acara Lepas Sambut Perwira

Pilihan Redaksi

Mobil Mercy Terbakar, Sempat Terdengar Dua Ledakan
Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kabupaten Sumedang membagikan masker dan sembako pada sejumlah tukang becak dan sopir angkutan umum yang berada di Bunderan Alamsari hingga Alun-Alun Sumedang. Jumat, 10 April 2020.

SUMEDANG

Tukang Becak Terima Bantuan Sembako dari IGORA Sumedang

Pilihan Redaksi

Dirut BPR Sumedang Sabet Penghargaan Tingkat Nasional