DAERAH  

Stok LPG Di Darmaraja Aman

AMAN – Stok LPG di Darmaraja mulai aman, setelah pengiriman tabung 3 kilogram itu berjalan normal sejak seminggu lalu.
AMAN – Stok LPG di Darmaraja mulai aman, setelah pengiriman tabung 3 kilogram itu berjalan normal sejak seminggu lalu.

DARMARAJA – Stok LPG 3 kilogram di Kecamatan Darmaraja sebelumnya langka, sejak seminggu terakhir berangsur normal, hal itu menurut seorang pengecer LPG 3 kilogram, Yayat alias Ijim (50), setelah kiriman LPG ke tokonya mulai berjalan seperti biasa.
Kepada Sumeks, Ijim mengaku saat langkanya LPG di pasaran ia mampu menjual 200 tabung 3 kilogram dalam kurun waktu itu seminggu, bahkan kurang. “Kalau sekarang sudah normal, kalau kemarin-kemarin ia kita saja di sini yang menerima kiriman dalam seminggu dua kali kiriman dan setiap kiriman seratus tabung, itu habis terjual, bahkan kurang,” ujar Ijim ditemui Sumeks di tokonya, Minggu (10/6).
Habisnya tabung 3 kilogram itu dikatakannya, karena selain dibeli oleh konsumen langsung, tak sedikit warung-warung pengecer yang langsung membeli ke dia. “Kalau kita dikirim dari agen besar di Darmaraja, kebetulan lokasinya dekat. Jadi setiap kirim ke dia ke saya pun dikirim juga,” imbuhnya.
Menurutnya, harga jual LPG di tokonya baik saat langka maupun kembali normal seperti sekarang tak berubah pada kisaran Rp 15-16 ribu. “Kalau sewaktu langka, kita memang menjualnya Rp 16 ribu, tapi kalau ke warung meski langka juga tetap aja kita jual Rp 15 ribu, karena dengan harga jual segitu saja kita sudah punya untung. Kalau sekarang saat normal, kita ke warung maupun pembeli langsung dijual Rp 15 ribu,” lanjutnya.
Sementara itu mengatasi kelangkaan diwarga Desa Cikareo Utara. Kepala Desa Cikareo Utara, Yayat Ruhyat, menerima penawaran salahsatu perusahaan yang menawarkan operasi pasar LPG, sejak Sabtu (9/6).
“Ya, karena masih ada yang memang kesulitan mendapatkan LPG, terus juga harga operasi pasar memberikan harga yang murah yakni Rp 13 ribu per-tabungnya,” ujar Yayat dihubungi Sumeks di kantornya.(ign)

Baca Juga  Kecewa, Pelayanan KTP ditarik ke Kabupaten

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK