Home / SUMEDANG

Jumat, 13 Juli 2012 - 07:51 WIB

DPD PKS Sumedang, Launching Rumah Keluarga Indonesia



Kang Rinso memberikan Pemaparan dalam Launching Rumah Keluarga Indonesia.
ISTIMEWA/DPD PKS

GIM – Dalam kesempatan launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI), istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan, menyebutkan untuk masalah seputar kehidupan keluarga, dirinya terinspirasi dari kisah Suraih yang selama 20 tahun tak pernah berantem dalam rumah tangganya.
“Saya terinspirasi dari kisah Suraih yang selama 20 Tahun tidak pernah berantem,” papar Netty di sela-sela acara yang digagas Bidpuan DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumedang, Kamis (12/7).
DalamAcara yang digelar di Graha Insun Medal (GIM), dihadiri ratusan ibu-ibu, Netty lebih lanjut mengatakan dalam kehidupan rumah tangga harus terjalin komunikasi. Karena menurut Netty, setiap orang memiliki prinsip dan karakter pribadi.
“Usaha yang kuat untuk mewujudkan komunikasi yang baik, itu adalah inti dari sebuah kehidupan. Begitupun dalam keluarga, awal semua perjuangan untuk kebaikan letaknya ada disana. Harus kita ingat juga sebuah keluarga yang harmonis memerlukan pengetahuan, kemauan dan kemampuan melakukan untuk mewujudkannya,” lanjutnya.
Di tempat yang sama Ketua DPD PKS Sumedang, Ridwan Solihin, yang kerap disapa Kang Rinso. Dalam pemaparan untuk mewujudkan keluarga harmanios. Ia melontarkan sebuah prinsip dalam kehidupan keluarga, dari akronim keluarga, yakni KE: keteladanan dalam keluarga, LU: Luangkan waktu untuk keluarga, sesibuk apapun, AR: Arahan, untuk menuju keharmonisan dalam hidup, GA: Gagasan sangat penting bagi keluarga.
Menurut Kang Rinso tak hanya peran ibu yang sangat penting dalam sebuah bahtera keluarga, sang ayah pun memiliki peran yang maksimal.(RED)

Baca Juga  Aktivitas Padat, Opik Ngdrop
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dikira Batu, Warga Tanjungsari Temukan Granat Nanas
Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Selasa, 3 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Ratusan Personel Keamanan Kawal Eksekusi Pengosongan Tanah dan Bangunan Terdampak Tol Cisumdawu
Delapan Warga Cisitu Sumedang di Rapid Hasilnya Negatif

SUMEDANG

Delapan Warga Cisitu Sumedang di Rapid Hasilnya Negatif
Gerakan Kampanye Disiplin Pakai Masker Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Hari Ibu, Dinkes Sumedang Gencar Kampanye Disiplin Pakai Masker

PENDIDIKAN

Ceu Popong minta Sisdiknas dikaji ulang

Pilihan Redaksi

Ajak Anak SD Jauhi Narkoba Sejak Dini

Pilihan Redaksi

Kemenpora Berharap Pemuda Indonesia Berkarakter, Berkapasitas dan Berdaya Saing
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk bantuan warga miskin baru dengan masing-masing senilai Rp600 ribu.

Pilihan Redaksi

Cover Bantuan Misbar, Dana Desa Bisa Digunakan Hingga Alokasi 30 Persen