Berkas Ecek Dikembalikan, Kurang 3.694

Tim sukses pasangan Ecek-Irwanto, mengambil berkas dari KPU Sumedang dengan menggunakan angkot kuning.
foto: KPUD Sumedang.

KPUD – Selama enam jam kelompok kerja (Pokja) Penghitungan berkas KPUD Sumedang, bekerja ekstra keras apalagi setelah softcopy pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ecek-Irwanto, tak terbaca. Menurut sumber KPUD Sumedang, KPU Sumedang akhirnya menghitung langsung berkas hardcopy.

Penghitungan berkas dimulai sekira pukul 23.00, Rabu (3/10) dan berakhir pukul 04.00, Kamis (4/10). Hasil perhitungan pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut masih kurang 3.694. Berkas yang berhasil dihitung tim Pokja Perhitungan berkas di ruang tabulasi KPUD Sumedang, menunjukan 33.499 dukungan dengan sebaran di 94 desa di 20 Kecamatan.

Baca Juga  Pembunuh Ibu Kandung Terancam 15 Tahun Penjara

Berkas dukungan yang dimasukan dalam enam buah dus besar dan satu dus kecil tersebut diserahkan kembali KPUD Sumedang ke tim dari pasangan cabup dan cawabup tersebut, sekira pukul 05.00 berkas pasangan tersebut dibawa tim suksesnya dengan menggunakan angkutan umum.

Baca Juga  Dony Jadi Bupati Terpilih, Tunggu Tiga Hari Lagi

“Kita optimis lolos, karena kekurangan berkas telah diketahui, rencananya hari ini juga kita akan memperbaiki dan menyerahkan kembali ke KPU,” ujar M Ulung Kusuma, yang menjadi saksi perhitungan berkas. (RED/KPUD)

Baca Juga  Dua Kades ‘Ditodong’ Tandatangan

Respon (5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK