Home / SUMEDANG

Rabu, 31 Oktober 2012 - 22:44 WIB

Infrastruktur Rusak, PR Untuk Bupati Anyar



Edi Askhari

KOTA – Kerusakan infrastruktur di Sumedang, menjadi sebuah Pekerjaan Rumah (PR) bagi bupati Sumedang yang akan terpilih pada 24 Februari 2013 mendatang, untuk segera ada perubahan menuju arah yang lebih baik. Pasalnya kerusakan infrastruktur tersebut menurut catatan Badan Pusat Stastistik (BPS) Sumedang telah mencampai angka 50 persen.

Capaian angka tersebut menurut Wakil Ketua DPRD Sumedang, Ir Edi Askhari, lebih parah dibanding dengan kabupaten tetangga seperti Majalengka, Subang dan Garut. Imbas rusaknya berbagai infrastruktur menyebabkan pertumbuhan ekonomi di Sumedang jauh di bawah kabupaten lain.

Baca Juga  Keracunan Daging Kambing, 10 Warga Sukajaya Masuk IGD

“Ini perlu segera dilakukan perubahan menuju lebih baik, dan menjadi pekerjaan rumah bagi siapa saja bupati Sumedang nanti yang terpilih,” ujar Edi Askhari, Rabu (31/10/2012).

Keterbatasan anggaran yang selama ini menjadi momok menakutkan untuk Sumedang, menurut Edi bukan menjadi sebuah alasan. Karena, menurutnya Pemerintah Sumedang dapat mencari alternative bantuan baik ke Provinsi Jawa Barat maupun ke Pusat.

Baca Juga  Jalan Gang Lingkungan Cipadung Mulai Leucir

“Infrastruktur yang rusak seperti Jembatan, Jalan, dan irigasi seharusnya Satuan kerja atau Dinas terkait segera melakukan kajian teknis, kemudian segera menyampaikan hal itu ke pemerintah provinsi atau pusat,” sarannya.(IRP)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pemasangan Bronjong Penahan Tanah Dusun Cisumur Dipertanyakan, Ini Jawaban Sekdes
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengukuhkan 54 orang pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Lapang IPP Kabupaten Sumedang. Jumat, 13 Agustus 2021.

SUMEDANG

Bupati Sumedang Kukuhkan 54 Orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Pilihan Redaksi

Dua mayat ditemukan di Cisurat, diduga korban banjir Garut

Pilihan Redaksi

Sebelum ke lokasi TMMD, tim pengawas evaluasi program kunjungi Kodim 0610/Sumedang

Pilihan Redaksi

Imbas Peningkatan Volume Kendaraan di Jalur Malangbong, Arus Lalu lintas Sumedang – Bandung Padat

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Gelar Upacara Bela Negara

Pilihan Redaksi

Hujan Malam Minggu, TPT Masjid Cipeuteuy Ambruk
Pelaksanaan Binrohtal di Mesjid Al Hidayah Mako Polres Sumedang dan juga digelar melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis 20 Mei 2021.

SUMEDANG

Jaga Rohani dan Tetap Humanis, Polres Sumedang Rutin Gelar Binrohtal Bagi Anggotanya