Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 20 Okt 2012 23:32 WIB ·

Konsumsi Telur Baik Untuk Jantung

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

EGY PELANTIKAN HAMIDA: Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Ilustrasi

MENGKONSUMSI telur dalam batasan aman ternyata dapat menyehatkan jantung anda. Seperti ditulis vemale.com dari Nutraingredients, dalam telur terkandung Omega-3 yang dapat menurunkan masalah kesehatan kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah). Telur yang mengandung asam lemak omega-3 memiliki kandungan asam lemak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung.

Mengkonsumsi telur juga, ternyata dapat menjaga agar kulit anda kencang, halus, dan awet muda. Ini adalah salahsatu cara alami yang tentunya mudah bagi anda untuk mengerjakannya. Setiap orang membutuhkan sedikitnya 45 gram protein per-hari. Sementara dalam sebutir telur ukuran sedang terkandung sekitar 8 gram protein.

Baca Juga  HUT Bhayangkara ke-75, Ratusan Warga Conggeang Disuntik Vaksin Dosis Kedua di Polsek Conggeang

Tak hanya itu, mengkonsumsi telur juga dapat menjaga kesehatan mata anda. Kuning telur tidak hanya mengandung kolesterol seperti yang selama ini dipercaya banyak orang. Dalam kuning telur, terdapat kandungan lutein. Lutein tersebut dapat meningkatkan kesehatan mata. Hal ini sangat baik jika Anda setiap hari bekerja di depan komputer atau laptop.

Baca Juga  Bupati Sumbang Penderita Thalasemia Lewat Program Ngasuh Dinkes Sumedang

Tahukah Anda, dalam 50 gram telur ayam mengandung choline sebanyak 26,5 persen. Choline yaitu senyawa yang penting dan dapat berperan aktif dalam meningkatkan kemampuan otak, seperti dilansir Whfoods. Maka tak heran jika telur sangat baik dikonsumsi saat sarapan. Sumber dari choline ada di bagian kuning telur. Jadi jangan takut mengonsumsi bagian tersebut.(vemale.com)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Waspada, Hipertensi Penyakit Tak Menular Tapi Penyebab Tertinggi Kematian di Indonesia

8 November 2021 - 12:16 WIB

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa, H. Aan Sugandi saat foto bersama dengan para jurnalis. Senin, 8 November 2021.

Lima Minuman Menyehatkan Mampu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

31 Oktober 2021 - 15:47 WIB

Minuman Sehat

Kemenkes Terbitkan Edaran Percepatan Testing dan Tracing di Daerah PPKM

25 Juli 2021 - 17:19 WIB

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia agar meningkatkan testing dan tracing di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tiga Jenis Minuman Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol Jahat

25 Juli 2021 - 09:54 WIB

Kadar kolesterol tinggi dapat memicu penyakit jantung.

HUT Bhayangkara ke-75, Ratusan Warga Conggeang Disuntik Vaksin Dosis Kedua di Polsek Conggeang

24 Juli 2021 - 17:34 WIB

Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari SH disela memantau pelaksanaan suntik vaksin juga memberikan masker kepada warga, Sabtu 24 Juli 2021.

Ratusan Guru dan Warga di Sumedang Selatan Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

24 Mei 2021 - 18:06 WIB

Ratusan guru dan warga lingkungan Kecamatan Sumedang Selatan mengikuti pelaksanaan penyuntikan vaksinasi tahap pertama di Kampus SMPN 4 Sumedang, Senin 24 Mei 2021.
Trending di KESEHATAN