Konsumsi Telur Baik Untuk Jantung

Ilustrasi

MENGKONSUMSI telur dalam batasan aman ternyata dapat menyehatkan jantung anda. Seperti ditulis vemale.com dari Nutraingredients, dalam telur terkandung Omega-3 yang dapat menurunkan masalah kesehatan kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah). Telur yang mengandung asam lemak omega-3 memiliki kandungan asam lemak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung.

Mengkonsumsi telur juga, ternyata dapat menjaga agar kulit anda kencang, halus, dan awet muda. Ini adalah salahsatu cara alami yang tentunya mudah bagi anda untuk mengerjakannya. Setiap orang membutuhkan sedikitnya 45 gram protein per-hari. Sementara dalam sebutir telur ukuran sedang terkandung sekitar 8 gram protein.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Gelontorkan 11 Triliun untuk Bayar Rumah Sakit

Tak hanya itu, mengkonsumsi telur juga dapat menjaga kesehatan mata anda. Kuning telur tidak hanya mengandung kolesterol seperti yang selama ini dipercaya banyak orang. Dalam kuning telur, terdapat kandungan lutein. Lutein tersebut dapat meningkatkan kesehatan mata. Hal ini sangat baik jika Anda setiap hari bekerja di depan komputer atau laptop.

Baca Juga  Ini Alasan Pemerintah Tak Terburu-buru Lakukan Transisi dari Pandemi ke Endemi

Tahukah Anda, dalam 50 gram telur ayam mengandung choline sebanyak 26,5 persen. Choline yaitu senyawa yang penting dan dapat berperan aktif dalam meningkatkan kemampuan otak, seperti dilansir Whfoods. Maka tak heran jika telur sangat baik dikonsumsi saat sarapan. Sumber dari choline ada di bagian kuning telur. Jadi jangan takut mengonsumsi bagian tersebut.(vemale.com)

Baca Juga  Lima Minuman Menyehatkan Mampu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK