DAERAH  

Lahan Relokasi OTD Jatigede di Conggeang, Mulai Digarap

Ilustrasi

CONGGEANG – Pemerintah tampaknya semakin serius untuk segera merelokasi warga OTD (Orang Terkena Dampak) Jatigede. Salahsatu tempat yang sudah mulai digarap di Blok Tangulun, Desa Conggeang Kulon, Kecamatan Conggeang.

Sumber sumedangonline menyebutkan di Kecamatan Conggeang terdapat 3 titik yang akan dijadikan tempat relokasi OTD Jatigede, yakni 17 hektar Blok Tangulun, Desa Conggeang Kulon; 19 hektar Blok Jatinunggal, Desa Conggeang Wetan; dan 26 hektar Blok Cikuya, Desa Babakan Asem.

Baca Juga  Cibugel, Polsek manunggal dengan Rakyat

Menurut keterangan pemerintah desa setempat, untuk pengerjaan perataan tanah baru didahulukan Blok Tangulun, Desa Conggeang Kulon, dengan alasan proses ganti rugi lahan sudah selesai sementara 19 hektar tanah di Blok Jatinunggal Desa Conggeang Wetan, menurut informasi baru 11 hektar tanah yang proses pembayarannya sudah beres. Sedangkan 26 hektar di Blok Cikuya Desa Babakan Asem, baru dilakukan pembayaran DP (down payment).

Baca Juga  Kasatpol PP Sebut Gempurs Rusak Barang Milik Pemerintah

Sementara itu menurut koordinator pekerja lapangan, Agus, untuk pengerjaan lahan di Blok Tangulun, sudah dikerjakan selama tiga minggu. Saat ini pihaknya, kata Agus, dari rencana pengerjaan pematangan lahan seluas 17 hektar, baru dilakukan 5 hektar, akibat terkendala tekstur lahan yang sulit karena wilayah tersebut merupakan daerah perbukitan.

Baca Juga  Fraksi Golkar Anggarkan Bantuan untuk Ranggon

“Mudah-mudahan dalam tiga bulan pengerjaannya selesai,” ungkapnya.

Ditanya pengerjaan bidang lainnya, Agus mengaku belum mengetahui.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK