Home / DAERAH

Senin, 22 Oktober 2012 - 09:21 WIB

Tebing Pereng, Ancam Pengguna Jalan



MELINTAS : Sebuah kendaraan melintas dipinggir tebing.
Foto:USEP ADIWIHANDA/SUMEKS

PASEH – Warga di sekitar Jalan Raya Sumedang-Tomo mengaku mengkhawatirkan akan terjadi longsor bila tebing pereng di lokasi jalan itu tak segera diperbaiki. Menurut Eye (50), warga setempat, ia menyebut sebelumnya tahun 2011 lalu, tebing setinggi 20 meter itu sempat mengalami longsor.

Disebutkan Eye, sebelumnya poisisi bahu jalan itu, jauh dari tebing. Namun beberapa tahun kebelakang terjadi pelebaran, hingga mendekati tebing.

Baca Juga  Ojek Seruduk Xenia, Titin Tewas Mengenaskan

“Setelah digeser mendekati tebing, saya khawatir akan terjadi longsor lebih parah. Karena tebing ini pernah terjadi longsor dua kali.Takutnya akan terjadi longsor yang dapat menimbulkan korban,” kata Eye, Minggu (21/10/2012).

Warga setempat pun menurut Eye, berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan, salahsatunya dengan membangun tembok penahan tanah (TPT). Apalagi lanjutnya, terkait dengan masuknya musim penghujan, warga menghawatirkan akan terjadi longsor

Baca Juga  Bebeluk Serang Situraja, Omzet Padi Menurun

“Apalagi pohon yang merambat di pinggir tebing sudah tidak ada. Untuk itu, PU seharusnya memperhatikan juga keadaan tebing ini. Kalau tidak di benteng dilakukan pengerukan agar sejajar dengan jalan. Sehingga kejadian longsor tidak akan berulang kembali dan tidak membuat warga khawatir,” pungkasnya. (cr3)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

DITEROR, KETUA FPML MALAH LEBIH VOKAL

DAERAH

Bus Masuk Jurang, 11 Orang Tewas

ARSIP

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

DAERAH

Libur, Sekda Akan Gelar Rapat Cari Solusi Dampak Jatigede

DAERAH

Tak ada lagi cerita jembatan hanyut

DAERAH

Dimas Wakili Sumedang ke OSN Jabar

DAERAH

Warga Mekar Asih Perbaiki Gang

DAERAH

Kejar Target, Tim e-KTP Lembur