Menu

Mode Gelap

JATINANGOR · 29 Okt 2012 20:57 WIB ·

Unras Buruh Kahatex, Bandung-Garut Macet

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

ISTIMEWA JADWAL PERTANDINGAN PERSES SUMEDANG: Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Aksi Unras Buruh Kahatex.
Foto: Iman/Sumeks

JATINANGOR – Ruas Jalan Bandung- Garut di depan PT Kahatex tersendat, Senin (29/10/2012), macet. Kemacetan terjadi lantaran adanya aksi pengunjukrasa buruh bagian Gudang di PT tersebut di bahu badan Jalan. Imbasnya, antrean kendaraan mengular hingga 5 kilometer.
Pantauan Sumeks, kemacetan mulai dari gerbang pintu tol Cileunyi hingga warung Cina di Kecamatan Cimanggung. Antrean kendaraan menuju ke Garut mengular sejak pukul 6.30 WIB sampai pukul 10.00 WIB.
Salah seorang pengendara motor, Peri Hermawan mengaku terganggu dengan aksi unjuk rasa (unras) yang memakan badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan. Pasalnya, aksi demo dilakukan pada jam kerja dan kondisi jalan sedang ramai. Dia beserta pengendara lain terpaksa berjalan merayap dan datang terlambat ke tempat kerja.
”Jelas mengganggu sekali. Soalnya saya mau bekerja ke Garut. Kalau bisa mah aksi demonya di dalam gerbang Kahatex. Jangan di badan jalan,” ketusnya
Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Jhony Andrijanto mengtakan, polisi berusaha mengatur arus lalu lintas di seputar lokasi unjuk rasa. Namun banyaknya pengunjuk rasa dan kecilnya bada jalan di depan Kahatex kemacetan tidak terelakkan.
Sedikitnya 300 personel kepolisian dari Polsek Jatinangor, Cimanggung dan Polres Sumedang dikerahkan mengamankan lokasi.
”Kami terus memantau dan mengatur arus lalin dari Bandung menuju Garut. Karena yang menjadi titik demo dibadan jalan itu. Liat saja kondisinya kalau ijin demo melebihi batas waktu kami akan membubarkan,” kata Jhoni kepada Sumeks.
Menurut Jhony, biasanya izin aksi unjuk rasa diberikan hingga aspirasi pendemo sudah tersalurkan. Selain itu, pendemo harus melakukan aksi damai dan tentram.
”Kami juga tidak tahu izinnya sampai jam berapa. Karena ada bagian-bagiannya. Biasanya sampai jam 5 sore. Namun tidak menutup kemungkinan jika aksi demo mengganggu arus lalin kami akan membubarkan,”tandasnya (iman)

Facebook Comments Box
Baca Juga  Ada Perbaikan, Listrik Mati
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pengurus IPSI Jatinangor Dilantik, Bupati: Akan Ada Juara Pencak Silat Tingkat Nasional Asal Jatinangor

13 Juni 2021 - 18:38 WIB

Pelantikan pengurus IPSI Kecamatan yang digelar di Saung Sabusu Jatinangor Kabupaten Sumedang, Minggu 13 Juni 2021.

Ismet: Alternatifnya Jatinangor Lepas dari Sumedang, Jika 2021 KPJ Kembali Diundur

19 November 2020 - 19:48 WIB

Nandang: Wacana Kawasan Perkotaan Jatinangor Pernah Dibahas, Tak Tuntas

29 Oktober 2020 - 12:19 WIB

Dikirim Air Bersih dari Golkar, Warga Cisempur Rela Antre Sampai Malam

18 Oktober 2020 - 22:48 WIB

Warga Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor tengah antre untuk mendapatkan air besih yang disalurkan Golkar Sumedang melalui Rumah Aspirasi Partai Golkar, Minggu 18 Oktober 2020.

Pengadaan Insinerator Ramah Lingkungan di Tiap Desa Akan Dikaji

6 Oktober 2020 - 19:58 WIB

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dan rombongan mengunjungi Tempat Pengelolaan Sampah di Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Selasa 6 Oktober 2020.

Disidak Satpol PP dan DPMPTSP, Cafe Checo Siap Lengkapi Izin Usaha

5 Oktober 2020 - 23:29 WIB

Satpol PP, DPMPTSP Kabupaten Sumedang dan Forkopimcam Jatinangor saat sidak Cafe Checo yang berada di Jalan Raya Ir Soekarno Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Senin 5 Oktober 2020.
Trending di JATINANGOR