Aher: Bandung-Sumedang, 15 Menit

Menteri PU diapit Gubernur Jabar, dan Bupati Sumedang.

PAMULIHAN – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), mendampingi Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto mengatakan dengan dibangunya tol Cisumdawu nantinya jarak tempuh Bandung-Sumedang bisa 15 menit dan saat ini perjalanan masih 2 jam. Hal itu dikatakan Aher dalam acara peletakan batu pertama sebagai tanda mulai dibangunannya tol Cisumdawu di Toll Road Development Project Phase 1 di Interchange Pamulihan,Desa Citali,Kecamatan Pamulihan, Kamis (29/11/2012).

Baca Juga  Kebakaran Bedeng Dari Petasan

“Jadi ini akan semakin membantu pergerakan barang dan orang, yang mudah-mudahan bisa berimbas pada peningkatan ekonomi,” kata Aher.

Baca Juga  Perjalanan MER-C di Myanmar

Di tempat sama Menteri Pekerjaan Umum, Joko Kirmanto, mengatakan dibangunnya tol Cisumdawu sebagai upaya meningkatkan komoditi nasional maupun bergeraknya ekonomi regional. Sedangkan nantinya jalan tol tersebut bisa dipergunakan tahun 2014 mendatang. “Jalan tol Cisumdawu akan menjadi akses jalan tol dariBandungmaupunCirebonserta menjadi penghubung tol Cikampek, Palimanan, Purbaleunyi  dan ini merupakan bagian dari trans Java,” beber Joko. (kos)

Baca Juga  Tim SAR evakuasi 135 KK korban banjir Cimanggung

Foto: Engkos Koswara

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK