Home / SUMEDANG

Kamis, 1 November 2012 - 17:23 WIB

Bantuan 1T dari China Untuk Tol Cisumdawu Segera Cair



Ilustrasi

JAKARTA– Pinjaman senilai Rp 1 triliun akan diberikan bank ekspor impor China(Exim Bank Of China)untuk membiayai pembangunan jalan tol Cisumdawu. Hal itu dikatakan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Djoko Murjanto. Lebih lanjut ia mengatakan jika MoU pinjaman tersebut akan ditanda tangani pecan depan.

“Mudah-mudahan pekan depan kami akan segera tanda tangani,” ujar Djoko seperti dikutip sumedangonline dari viva.co.id, di Jakarta Kamis (1/11/2012).

Baca Juga  Bupati Sumedang Hadiri Sinkronisasi Program Pembangunan

Lambatnya pencairan dana bantuan dari Chinatersebut menurut Djoko karena masih banyaknya pembahasan dan koordinasi antara pemerintah China dan Exim Bank Of China. Rencananya setelah memperoleh pendanaan dari China tersebut pemasangan tihang pancang pembangunan jalan tol akan segera dapat direalisasikan. Sekaligus peleatakan batu pertama di jalan tol sepanjang 58,35 kilometer.

Baca Juga  APDESI Sumedang Gelar Bukber

Terkait pembebasan lahan, Djoko memperkirakan, sudah mencapai lebih dari 55 persen. Kementerian menargetkan, proses pemasangan tiang pancang jalan tol itu akan memakan waktu penyelesaian dua tahun anggaran.

Tol Cisumdawu itu dibagi menjadi 6 seksi, yakni Cileunyi–Tanjungsari (9,80 km), Tanjungsari–Sumedang (17,51 km), Sumedang-Cimalaka (3,73 km), Cimalaka-Legok (6,96 km), Legok-Ujungjaya (16,35 km), Ujungjaya-Kertajati (4,00 km).(RED/viva)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Terjadi Pergerakan Tanah di Cisaham, Warga Terdampak Diimbau Waspada

Pilihan Redaksi

Ada KPM Tolak Bantuan Nutrisi, Ini Penjelasan Kasie Sosial

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Mati Listrik di Darmaraja Saat Penghitungan Suara Pilkades

Pilihan Redaksi

Penjualan Hewan Potong Kurban Tahun Ini Sepi

Pilihan Redaksi

Setahun Yayasan Sunan, sumbangsih untuk bumi

SUMEDANG

BLH Bingung Relokasi PKL Alun-alun

Pilihan Redaksi

Ini Penyebab Ruang Kelas SDN Gunung Gadung Terbakar, Menurut Saksi
Ketua Bumdes Desa Legok Kaler, Jajang Parman, menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp5 Juta untuk membantu penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Bantuan diserahkan langsung ke Kepala Desa Legok Kaler, Suwarno, Kamis, 2 April 2020.

Pilihan Redaksi

Bumdes Legok Kaler Sumedang Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Peyebaran Covid 19