Home / SUMEDANG

Minggu, 4 November 2012 - 23:19 WIB

Komisi A akan Panggil Baperjakat Sumedang



Ridwan Solihin.

DPRD – Komisi A DPRD Sumedang, berencana memanggil Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Sumedang, terkait rotasi jabatan struktural Esselon II, III, IV dan V yang dilakukan Bupati Don Murdono beberapa waktu lalu.

“Pemanggilan Baperjakat, karena peralihan jabatan yang dilakukan  itu, kami belum mengetahuinya. Komisi A akan melakukan rapat internal dengan mengundang Baperjakat untuk klarifikasi kejelasan terkait rotasi itu,” kata Sekretaris Komisi A DPRD Suemdang, Ridwan Solihin, pada sejumlah wartawan, Minggu  (4/11).

Baca Juga  Supriatna Tewas Tergilas Truk

Menurut pandangan Komisi A, seharusnya sebelum rotasi jabatan dilakukan Bupati Sumedang, terlebih dahulu merujuk pada hasil evaluasi, apalagi jika dalam rotasa ada ketidaksesuaian penempatan pejabat dengan jabatan barunya.

Selain itu Ridwan pun menyentil, rotasi Jabatan yang dilakukan Don Murdono, tak dihadiri Ketua Baperjakat Sumedang, Atje Arifin Abdulah. Selain itu menurut Ridwan, rotasi jabatan itu pun mengundang pertanyaan besar, terkait masa jabatan Don yang tinggal hitungan bulan.

Baca Juga  Syaembara Melak Paré, Budaya Buhun Padi Organik

“Pertanyaannya apakah rotasi ini efektif dan dilakukan memang sesuai mekanisme serta evaluasi sebelumnya. Hal itulah yang akan kami pertanyakan dalam rapat internal komisi A DPRD nanti,” ujarnya.(RED)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Yanti Ajak Istri ASN Bantu Peran Suami

Pilihan Redaksi

Koordinator Kontraktor di Tangkap KPK, Dua Dinas di Sumedang Disegel

SUMEDANG

SMA Negeri 1 Sumedang Akan Gelar LLA Se-Pulau Jawa

SUMEDANG

Satgas TMMD ke-100 Pantau Pelayanan KK, KTP dan Akta Gratis
Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Jawa Bali melalui Video Conference bertempat di Gedung Negara. Rabu, 4 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Terapkan Sistem Injak Gas dan Rem dalam Penanganan Covid-19

Pilihan Redaksi

Buruh di Sumedang tolak RPP Pengupahan

Pilihan Redaksi

Ngaji Itu Harus ke Guru yang Jelas Sanadnya

Pilihan Redaksi

SUMEDANG BERDUKA: ada 15 orang di dalam rumah, Uu: semua selamat