DAERAH  

Petani Ujung Jaya, Datangi DPRD

Perwakilan petani di tiga kecamatan tuntut segera pembangunan bendung rengrang.

KOTA– Seratusan petani warga Kecamatan Ujungjaya, Conggeang dan Paseh siang tadi mendatangi DPRD Sumedang mereka menuntut percepatan pembangunan bendung rengrang untuk menambah debit air ke wilayahnya.

Karena adanya sejumlah warga yang mendatangi DPRD. Rencana awal Komisi A yang akan memanggil Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Sumedang, kembali batal.

Baca Juga  Pansus Penghapusan Desa Tinjau Jatibungur

“Kami mohon maaf karena adanya warga petani yang menuntut percepatan pembangunan bendung rengrang, rencana awal pemanggilan Baperjakat oleh Komisi A, kembali ditunda,” ujar Sekretaris Komisi A DPRD Sumedang, Ridwan Solihin.

Baca Juga  Dua Kades ‘Ditodong’ Tandatangan

Sementara itu kepada wartawan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumedang, Sudjatmoko, menyebutkan terkait pembangunan bendungan Jatigede yang tak dapat dinikmati manfaatnya oleh Sumedang. Pemerintah, menurut Sudjatmoko, telah memberikan kompensasi untuk membangun empat bendungan di Sumedang.

Baca Juga  JOJO, MENINGGAL TABRAKAN DENGAN PICKUP

Salahsatunya yang dituntut warga Ujungjaya, yakni bendung rengrang, selain itu Bendung Cikandung Hilir, Cikandung Girang dan Leuwisaheng.(IRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK