DAERAH  

Standar Turun, Motor Hantam Avanza

RUSAK – Warga Cisitu tampak melihat Avanza yang diamankan di Mapolsek Cisitu setelah mengalami tabrakan dengan motor pengojek di betulan Blok Talun, Dusun Corenda, Desa Cisitu, Kecamatan Cisitu, sekira pukul 09.00, Selasa (6/11).

CISITU – Hati-hati dengan standar motor anda, lupa mengembalikan standar ke posisi aman. Usman (35), warga Dusun Citamiang, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, yang kesehariannya mengojek di pangkalan ojek Corenda. Terpaksa ia harus merogoh kecok Rp 3 juta untuk menservice sebuah avanza yang ditubruknya, di betulan Blok Talun, Dusun Corenda, Desa Cisitu, Kecamatan Cisitu, sekira pukul 09.00, Selasa (6/11).

Kejadian bermula saat Usman berangkat ke BMT Cisitu yang tak jauh dari lokasi tempat mangkalnya. Pulang dari BMT, Usman yang sempat memarkirkan motornya di BMT Cisitu itu, lupa untuk mengembalikan standar yang masih di bawah.

Baca Juga  Tina Tak Akan Jual 'Berlian'-nya

Kejadian nahas pun menimpanya, saat akan berbelok kiri dari arah Sumedang-Cisitu dengan posisi sedikit miring. Besi standar menyentuh aspal kemudian membuat oleng motornya ke arah kanan. Saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur Avanza silver bernomor polisi D 1621 OK berpenumpang 6 orang, karena kedua kendaraan sangat dekat tabrakan pun tak dapat dihindari. Usman terpental ke bahu kiri jalan, sementara motornya berada di dekat Avanza.

Baca Juga  Lahan Relokasi OTD Jatigede di Conggeang, Mulai Digarap

“Saya benar-benar kaget karena melihat pengendara motor tak ada di tempat, saya takutnya pengendara motor itu tergilas mobil saya, kalau masalah kerusakan bisa diganti rugi,” ujar pengemudi Avanza, Cecep (33) warga asalBandungyang baru pulang dari Desa Cipaku, Kecamatan Darmaraja, mengantarkan orangtuanya yang baru pulang naik haji.

Di tempat yang sama, Usman, mengakui jika kejadian itu merupakan kesalahannya karena lupa untuk menaikan standar ke posisi aman. “Tadinya saya mau kembali ke pangkalan begitu belok kiri, standar saya menyentuh aspal dan oleng. Kemudian menabrak Avanza yang memang sudah dekat,” ujar Usman.

Baca Juga  Akibat TPT Jebol, Jalan ke Dayeuh Luhur Terancam Terputus

Akibat kejadian itu Avanza mengalami kerusakan dibagian depan termasuk bempernya. Kerugian ditaksir mencampai Rp 6 juta. Beruntung sopir Avanza berbaik hati dan menyadari jika itu merupakan musibah, hingga biaya service kendaraan di tanggung berdua masing-masing Rp 3 juta.(ign)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK