DAERAH  

Yang Dibakar Ruangan Ketua Panitia Pilkades Cipanas

Ilustrasi

TANJUNGKERTA – Ruangan yang terbakar pagi tadi di Aula Balai Desa Cipanas, merupakan ruangan Sekretariat Desa yang juga Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cipanas, Sabtu (10/11/2012) lalu.

Menurut keterangan warga setempat, kebakaran baru diketahui sekira pukul 06.30 saat Kepala Urusan Umum Desa Cipanas, Pulung, akan masuk kantor. Pagi itu, ia melihat ruangan Sekdes dalam kondisi hangus terbakar dengan kaca nako yang berantakan dan ada ceceran darah. Akibat kejadian itu sebagian arsip desa, hangus.

Baca Juga  Longsor, Bahu Jalan Provinsi Dipalang Bambu

“Di dalam itu ada berkas surat suara hasil pemilihan kemarin. Untungnya jumlah data hasil pemungutan suara, masih utuh. Namun, arsip desa yang lain. Seperti piagam, piala,  meja komputer, komputer, printer, beserta kursi sudut semuanya hangus,” ujar Kaur Pemerintahan Desa Cipanas, Yaya Widarya, kepada wartawan, Senin (12/11/2012).

Baca Juga  Di Sumedang pun, Jokowi Unggul

Banyak pihak yang menduga, kejadian terbakarnya ruangan Sekdes tersebut ada kaitannya dengan ketidak puasan menerima hasil Pilkades, yang diikuti empat kandidat calon kades, yakni Tatang Suhendar, Andri Jaini, Rohman dan Ashiah. Keluar sebagai peraih suara terbanyak, Ashiah.

Baca Juga  Sentral Rumah Sehat di Situraja, Diresmikan

“Diduga karena adanya oknum dari para pendukung calon yang kalah, yang kecewa dengan pemilihan kepala Desa Cipanas,” ujar Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Tanjung Kerta, Ade Supriatna, dihubungi SumedangOnline melalui selulernya.(FIT/RED/MAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK