Home / DAERAH

Senin, 12 November 2012 - 13:48 WIB

Yang Dibakar Ruangan Ketua Panitia Pilkades Cipanas



Ilustrasi

TANJUNGKERTA – Ruangan yang terbakar pagi tadi di Aula Balai Desa Cipanas, merupakan ruangan Sekretariat Desa yang juga Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cipanas, Sabtu (10/11/2012) lalu.

Menurut keterangan warga setempat, kebakaran baru diketahui sekira pukul 06.30 saat Kepala Urusan Umum Desa Cipanas, Pulung, akan masuk kantor. Pagi itu, ia melihat ruangan Sekdes dalam kondisi hangus terbakar dengan kaca nako yang berantakan dan ada ceceran darah. Akibat kejadian itu sebagian arsip desa, hangus.

Baca Juga  Ketemu keluarga, Eks Gafatar ngaku terharu

“Di dalam itu ada berkas surat suara hasil pemilihan kemarin. Untungnya jumlah data hasil pemungutan suara, masih utuh. Namun, arsip desa yang lain. Seperti piagam, piala,  meja komputer, komputer, printer, beserta kursi sudut semuanya hangus,” ujar Kaur Pemerintahan Desa Cipanas, Yaya Widarya, kepada wartawan, Senin (12/11/2012).

Banyak pihak yang menduga, kejadian terbakarnya ruangan Sekdes tersebut ada kaitannya dengan ketidak puasan menerima hasil Pilkades, yang diikuti empat kandidat calon kades, yakni Tatang Suhendar, Andri Jaini, Rohman dan Ashiah. Keluar sebagai peraih suara terbanyak, Ashiah.

Baca Juga  Tol Cisumdawu Sesi 2, Puluhan Rumah Dibongkar

“Diduga karena adanya oknum dari para pendukung calon yang kalah, yang kecewa dengan pemilihan kepala Desa Cipanas,” ujar Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Tanjung Kerta, Ade Supriatna, dihubungi SumedangOnline melalui selulernya.(FIT/RED/MAT)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Libur, Sekda Akan Gelar Rapat Cari Solusi Dampak Jatigede

DAERAH

Camat: Proyek Geothermal Banyak Manfaatnya

DAERAH

PERANG DINGIN DITUBUH KONSORSIUM

DAERAH

Komeng Curi 10 Gram Gelang

DAERAH

Koppas Wado Bakal Punya GOR Baru

DAERAH

Ini kebijakan kades Ganjaresik terhadap OTD penerima kerohiman

DAERAH

Dimas Wakili Sumedang ke OSN Jabar

DAERAH

Maling Kuras PS Halista