Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 13 Des 2012 17:33 WIB ·

Bawa Mesiu, 3 Warga Sumedang Sempat Dintrogasi

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melantik 624 CPNS Kabupaten Sumedang yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara IPP. Senin, 6 Desember 2021.

IWAN RAHMAT/SO DIAMBIL SUMPAH: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melantik 624 CPNS Kabupaten Sumedang yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara IPP. Senin, 6 Desember 2021.
Ilustrasi

Ilustrasi

KUPANG –Tiga warga Sumedang, yang membawa serbuk mesiu yang digunakan untuk melas penangkal petir sempat ditangkap kepolisian Kupang Kota. Beruntung ketiganya dilepas kembali, Rabu (12/12) pukul 10.00 Wita, karena tak cukup bukti kuat.

Seperti dikutip sumedangonline dari victorynewsmedia, kejadian bermula saat petugas bandara merasa curiga dengan bawaan yang terdapat puluhan botol plastik terdeteksi x-ray. Kecurigaan tersebut lantas dilaporkan ke petugas kepolisian setempat. Hingga polisi menangkap ketiganya, yakni Aman Riana alias Aput, Rusman, dan Ali untuk diperiksa pihak kepolisian setempat.

Baca Juga  PJU Berusia 13 Tahun Roboh

“Setelah diperiksa ternyata tidak ditemukan bukti kuat bahwa ketiganya dengan sengaja membawa mesiu ke Jakarta,” kata Kasubag Humas Polres Kupang Kota Iptu Januarius Mau kepada VN.

Polisi dari satuan Gegana Brimob Polda NTT pun sempat memeriksa serbuk mesiu yang dibawa ketiganya. “Sudah diperiksa tetapi bahan-bahan tersebut mereka gunakan untuk melas menara Telkom,” tambah Januarius.

Baca Juga  Angkot Terbakar, Dua Orang Terpanggang

Sementara itu, Aput kepada VN mengatakan serbuk bubuk mesiu tersebut digunakan utnuk menyambung kabel penangkal petir pada setiap tower yang dibangunnya. “tak ada maksud lain dari membawa bubuk mesiu tersebut,selain akan dijual,” ungkapnya.
Disaksikan VN, Aput bersama dua rekannya diserahkan kepada POM TNI AU untuk diambil keterangan sebelum diserahkan kepada tim Gegana Brimob NTT. (cal/M-1)

sumber:victorynewsmedia

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Bupati Minta ASN di Sumedang Harus Berakhlaq Mulia

6 Desember 2021 - 18:26 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melantik 624 CPNS Kabupaten Sumedang yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara IPP. Senin, 6 Desember 2021.

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.
Trending di SUMEDANG