Home / SUMEDANG

Selasa, 18 Desember 2012 - 22:29 WIB

Bingkisan Sapu Lidi untuk Ketua KPU Sumedang



Belasan KAMMI melakukan aksi di depan Pusdai Sumedang.

Belasan KAMMI melakukan aksi di depan Pusdai Sumedang.

KOTA – Belasan Mahasiswa tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumedang, menggelar aksi damai di halaman depan Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Sumedang, Selasa (18/12/2012).

Aksi tersebut tak sampai menganggu jalannya sidang pleno terbuka pengundian nomor urut calon. Saat bersamaan sidang telah usai bahkan sejumlah calon sudah mulai meninggalkan Pusdai.

Di tengah terik matahari Ketua KPU Sumedang, Asep Kurnia, langsung menyambut kedatangan KAMMI. Dalam orasinya KAMMI menyerukan agar masyarakat Sumedang, peduli dan turut serta mengawasi jalannya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Sumedang.

“Awas Pemilukada Curang, Kejujuran adalah Asset Berharga. Sukseskan Pemilukada Bersih” demikian salahsatu tulisan dalam kertas karton yang dibawa aktivis kampus tersebut.

Baca Juga  Kunker Ara, Warga Malah Curhat Gas Mahal

Dalam aksinya KAMMI sempat memberikan ‘bingkisan’ ke Ketua KPU Sumedang, berupa peralatan mandi mulai dari sabun mandi hingga cotton bud, bahkan untuk bersih-bersih KAMMI menyerahkan pula sebuah sapu lidi. Ketua KAMMI Sumedang, Hari Sriwandi mengatakan, pemberian alat bersih-bersih tersebut sebagai salahsatu symbol.

Sabun mandi disimbolkan agar KPU dan para calon benar-benar bersih dalam ‘mandi’-nya. “Sehingga tak ada lagi oknum-oknum, dan KPU siap untuk membersihkannya. Cotton bud, untuk membersihkan telinga, agar KPU siap mendengarkan keluhan-keluhan atau protes-protes atau kompleng-komplen dari bentuk penyelenggaraan kali ini, sehingga tak masuk kuping kiri keluar kuping kanan. Tapi juga diproses. Sapu lidi, agar KPUD siap untuk membersihkan sampah-sampah dalam penyelenggaraan Pilkada kali ini, bisa jadi sampah yang ditebarkan KPU sendiri, bisa oleh calon, bisa juga oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab,” kata Hari.

Baca Juga  Hindari Lobang, Pemotor Tabrakan

Menanggapi hal itu Ketua KPU Sumedang memberikan apresiasi terhadap aksi aktivis kampus tersebut, ia pun berharap mahasiswa dapat mengawal Pemilukada sehingga mampu menghasilkan pemilu yang jujur dan adil. “Kawal setiap gerakan KPU Sumedang-nya, kalau ada sedikit masuk angin diingatkan, beri segera pencegahnya agar masuk anginnya tak keterussan. Selain melihat KPU, Mahasiswa pun harus memperhatikan tindak tanduk calon, agar calon bermain bersih dan dapat memperebutkan simpati masyarakat.” kata Asep. (FIT)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras
Sebanyak 20 orang dari Ibu-ibu PKK Dusun Kawung Luwuk, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang mendapatkan pembinaan berkaitan dengan mobile konseling di Balai Desa Linggajaya. Kamis, 9 Juli 2020.

SUMEDANG

Polres Sumedang Gelar Mobile Konseling di Lembur Tohaga Lodaya

Pilihan Redaksi

Kualitas Beras BPNT Dinilai Makin Bagus

Kearifan Lokal

Mengandung Nilai Sakral, Kirab Panji Sumedang Larang Harus Ada

SUMEDANG

Hantam Gapura, Entis Meninggal Ditempat

Pilihan Redaksi

Begini Penampakan Kantor Desa Ciptasari Setelah Direhab
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bertindak tegas dan tidak pandang bulu. Mereka berhasil memberikan teguran sekaligus meminta untuk menghentikan kegiatan yang diduga melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan mensetop kegiatan golf dan hotel di Bandung Giri Gahana (BGG) Golf and Resort. Senin, 27 April 2020.

Pilihan Redaksi

Bandel, Satpol PP Tegas BGG Diminta Setop Kegiatan Golf dan Hotel

Pilihan Redaksi

Tak Kirim Tim Sepakbola Putri, 18 Camat Akan Dipanggil Wabup Sumedang