Jalan Ke Kantor Kacamatan Pamulihan Kumuh

Pengendara jalan melintas di jalan yang rusak dan berlumpur.

PAMULIHAN – Jalan Desa Citali menuju kantor Kecamatan Pamulihan, hingga kini masih dalam kondisi rusak. Menurut warga setempat saat musim hujan, jalan sepanjang seratus meter itu kondisinya becek dan terkesan kumuh hingga para pengendara dan pejalan kaki harus lebih berhati-hati ketika melintas.

“Kenapa jalan ini tidak pernah mendapat perhatian, padahal satu-satunya menuju akses ke kantor kecamatan. Sebaiknya pihak pekerjaan umum atau dinas terkait mau peduli demi kepentingan masyarakat umum agar jalan ini cepat segera diperbaiki,” kata Nurjaman (33), warga Kampung Citali, Desa Citali, Kecamatan Pamulihan, Kamis (29/11).

Baca Juga  Banjir Kepung Jatinangor, 2020 Paling Parah

Lanjut Nurjaman, tidak hanya dirinya yang sering melintas jalan itu, seiring dengan adnya keperluan ke kantor kecamatan untuk mengurus surat-surat tapi warga lainya juga yang hampir setiap hari melewati jalan itu dan karena jalan itu memang tembus ke salah satu kampung di belakang kecamatan.

“Saya sering melihat orang terjatuh di jalan itu, dan bahkan pada musim penghujan ini longsoran tanah sendiri sangat mengganggu lalu-lalangnya kendaraan yang kebetulan melintas,”jelasnya.

Baca Juga  Tanggul Jebol Ratusan Rumah Terendam

Menanggapi keluhan warga, Camat Pamulihan Herry Dewantara, mengatakan jalan rusak menuju kantor kecamatan dalam waktu dekat ini akan segera diperbaiki. Itu setelah Dinas Pekerjaan Umum Sumedang, sudah melakukan peninjauan saat hadir bersama Bupati Sumedang H Don Murdono usai menghadiri peresmian tol Cisumdawu, Kamis (29/11).

Dengan demikian, kata Herry, apa yang menjadi keluhan warga tentunya sudah mendapat perhatian secara langsung dari pihak PU Sumedang dan akan segera ditindaklanjutinya.

“Secara kebetulan dari dinas PU datang bersama rombongan bupati ke kantor kecamatan usai menghadiri peresmian tol Cisumdawu dan kami langsung menyampaikan keluhan warga soal jalan rusak yang menuju kantor kecamatan,” tambah Herry.

Baca Juga  Aksi Solidaritas Wartawan, Kecam Kekerasan

Untuk itu diharapkan masyarakat bisa sabar soal pembangunan jalan yang memang sangat pital sekali, sebab setiap harinya warga sering melintasi jalan itu karena kebutuhan untuk mengurus surat-surat ke kantor kecamatan. (kos)

Foto : Engkos koswara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK