Home / Politik

Kamis, 6 Desember 2012 - 00:43 WIB

Serahkan Dukungan Tambahan, Oom Lolos Untuk Diverifikasi Faktual



Dukungan tambahan pasangan Oom-Erni, siap diverifikasi faktual.

KPUD – Bakal calon bupati dari jalur perseorangan Oom Supriatna dan Erni Juwita menyerahkan dukungan tambahan ke KPU Sumedang, di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Sumedang, Rabu (05/12/2012).

“Untuk penyerahan dukungan tambahan ini melibatkan langsung PPS yang akan melakukan verifikasi faktual. Ruangan di KPU tidak akan cukup sehingga memilih Islamic Center,” kata anggota KPU Sumedang bidang Hukum dan Data,Hersa Santosa.
Lanjutnya, untuk menerima penyerahan dukungan para bakal calon tersebut, KPU mendatangkan 192 PPS sesuai klarifikasi dari pasangan Oom dan Erni. “PPS yang akan melakukan verifikasi faktual itu didatangkan dan menerima langsung berkas kemudian melakukan penghitungan dukungan,” kata Ketua KPU Sumedang, Asep Kurnia.
Pasangan Oom dan Erni menyerahkan dukungan tambahan sebanyak, 45.627 dukungan yang dibungkus dus besar dan diangkut mobil bak terbuka. “Kami menyerahkan dukungan 45.627,” kata Oom.
Selain menyerahkan berkas dukungan tambahan, Oom, juga menyerahkan daftar tim kampanye di kecamatan dan desa berikut nomor kontaknya. Setelah dilakukan penghitungan secara manual dan softcopy, dukungan pasangan ini memenuhi syarat untuk dilakukan verifikasi faktual. Sebelumnya, dukungan Oom kurang 16.736 dan harus menyerahkan dua kali lipat, minimal 33.470. Hasil penghitungan IT jumlah dukungan Oom 45.160 sedang hasil perhitungan manual 48.188.
Namun menurut Ketua KPU Sumedang, dari hasil penghitungan softcopy terdapat dukungan ganda, serta dukungan yang telah ada sebelumnya dimasukan ulang. “Termasuk ada dukungan yang dipakai oleh calon lain ternyata dipakai mendukungan pasangan ini,” kata Asep Kurnia.
Disebutkan, saat verifikasi faktual akan diketahui secara pasti dukungan yang tak memenuhi syarat itu. “Dukungan ganda, yang dipakai pasangan lain atau pernah dipakai sebelumnya diberi tanda dan menjadi suspect. Nanti saat verifikasi faktual akan diketahui dukungan yang tak memenuhi syarat itu,” kata Asep.
KPU juga akan menyerahkan berkas dukungan sebelumnya ke PPS. “Berkas dukungan sebelumnya juga diserahkan ke PPS da nanti kalau dipakai lagi di dukungan tambahan akan diketahui,” katanya. [media center]

Baca Juga  Perajin Suling, Kebanjiran Order

Foto: media center

Baca Juga  Kang Hasan, Siap Bantu Usaha Peternak Sapi di Jabar
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pengikut Perindo Penuhi Ruang KPU

Pilihan Redaksi

Badko HMI Jabar, Siap Kawal Pemilu 2019 Damai

Pilihan Redaksi

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Diserahkan ke KPU Pekan Depan
Ketua Komisi I DPRD Kab. Sumedang, Asep Kurnia, menekankan agar Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya tidak lagi merekrut tenaga honorer baru. Hal itu ditegaskan Asep, saat melakukan audensi dengan sejumlah perwakilan tenaga honorer yang tergabung dalam Gabungan Tenaga Kerja Honorer Non Kategori +35 (GTKHNK+35) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumedang. Selasa, 8 September 2020.

Pilihan Redaksi

Komisi I DPRD Sumedang Minta OPD Tak Rekrut Tenaga Honorer Baru

Pilihan Redaksi

Agar Tak Semrawut, KPU Sumedang Atur Zonasi Pemasangan APK

Pilihan Redaksi

Dapat Nomor Lima. Yana: Mudahkan Sosialisasi

Pilihan Redaksi

Nasdem Sumedang Bidik Satu Fraksi
Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin

Pilihan Redaksi

Wacana Lockdown, Hasanuddin Minta Militer Dilibatkan Aktif