Home / SUMEDANG

Sabtu, 15 Desember 2012 - 15:42 WIB

Tari Umbul Meriahkan Festival Seni Ekonomi Kreatif



Tari umbul dari kelompok Parikesit Situraja.

Tari umbul dari kelompok Parikesit Situraja.

KOTA –  Tari umbul dan defile perwakilan peserta festival dari wilayah Priangan Timur membuka acara Festival Seni dan Ekonomi Kreatif wilayah Priangan Timur, di alun-alun Sumedang.

Menurut Ketua PanitiaPenyelenggara, acara yang diikuti 6 Kabupaten dan Kota, yakni  Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kota Tasikmalaya, dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dan promosi seni dan budaya masing-masing kota.

Acara akan digelar sampai besok itu dihadiri Dirjen Ekonomi kreatif berbasis seni Kementerian Pariwisata RI. Dalam sambutannya Wakil bupati Sumedang  Taufik Gunawansyah, Memberikan penghargaan stinggi-tingginya atas dipilihnya Sumedang sebagai lokasi festival. “Kami juga tengah berbahagia degan diraihnya penghargaan peringkat pertama Innovative Governmen Award (IGA), itu dengan komitmen value seni dan budaya yang dapat mengembangkan seni dan kehidupan untuk pembangunan.

Baca Juga  842 Pemohon Akta Kelahiran Melaui PN Sumedang

Proyeksi ini sudah lama direncanakan, bagaimana merancang ekonomi kreatif. Salah satunya Jatinangor menjadi sentral ekonomi kreatif, selain sebagai wajah utama disana ada juga berbagai kampus,” ujar Taufiq Gunawansyah.
Lanjutnya, Sumedang ingin menjadi daerah kunjungan wisata ke depan momentum ini sebutnya sangat berharga, untuk mensinergikan antara kebijakan dan program Pemerintah Sumedang untuk membangun ekonomi kreatif.

Baca Juga  Di Tomo PDAM Buka Program MBR

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, H Sunaryo Kartadinata,  mengatakan
diplilihnya Sumedang, salah satunya alasannya karena seniman dan masyarakat sangat menjunjung seni. “Ini akan menjadi modal utama untuk mendongkrak ekonomi secara keseluruhan karena kegiatan yang sangat kreatif. Kami Akan sangat mendukung,” terangnya.(HADI)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Keluarga besar Umi Mimin yang selamat.

FEATURE & OPINI

Salat Awal Waktu Selamatkan Satu Keluarga dari Musibah Tragedi Cae

Pilihan Redaksi

Ustadz Evie Akan Meriahkan Reuni Akbar SMPN Sukamenak
Rendi, 16 tahun, warga Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang ditemukan wafat di Jatigede dalam posisi tubuh mengambang di Perairan Cibatok, Desa Sukamenak. Jumat, 15 Mei 2020 sekira pukul 08.30 WIB.

Pilihan Redaksi

Rendi Sempat Dilaporkan Hilang, Ditemukan Wafat di Jatigede Sumedang

Pilihan Redaksi

Ustad Hariri tausyiah di MTs Istighfatlah
PLT Camat Pamulihan Mamat

SUMEDANG

Covid-19 Pemasaran Ubi Cilembu Sumedang Merosot
Ratusan Honorer yang sudah lolos Test CPNS 2013 saat melakukan aksi unjukrasa di Kantor BKPSDM Sumedang.

Pilihan Redaksi

Tuntut SK CPNS, Ratusan Honorer Geruduk BKPSDM Sumedang

Pilihan Redaksi

Tanaman bunga bangkai ini, tumbuh di Marongge

SUMEDANG

Erik Dimakamkan DiCipameungpeuk