Home / DAERAH

Jumat, 15 Maret 2013 - 00:15 WIB

Camat Situraja, Tak Pernah Pake Mobdin



SITURAJA Jarang pejabat yang tak memanfaatkan mobil dinas (mobdin) untuk kepentingan pribadi. Di Kabupaten Sumedang mungkin hanya Agus Kori Hidayat yang saat ini menjabat Camat Situraja, yang tak pernah menggunakan mobdin yang sudah menjadi haknya untuk kepentingan pribadi kecuali jika ada kunjungan ke desa-desa.

Camat Situraja, Agus Kori Hidayat, satu-satunya pejabat yang tak memanfaatkan mobdin untuk kepentingan pribadi.

Camat Situraja, Agus Kori Hidayat, satu-satunya pejabat yang tak memanfaatkan mobdin untuk kepentingan pribadi.

“Saya tak pernah menggunakan mobil dinas, saya pakai mobil pribadi saja. Alasannya, bukan karena ingin pupujieun. Tapi memang karena saya punya mobil pribadi, selain itu saya ingin lebih meningkatkan pelayanan, terkadang mobil dinas camat itu suka dipinjam oleh desa, kadang sama aparat lain. Tapi, kalau dipegang sama saya, suatu saat (mobil itu) diperlukan, saya mungkin tak bisa pulang atau pelayanan malah jadi terhambat. Jadi dengan saya tak menggunakan mobil dinas itu, kinerja pelayanan di Situraja akan lebih meningkat,” ungkap Agus Kori Hidayat, Kamis (14/3).

Baca Juga  Sore Ini, Persib Tanding di Sumedang

Sebut dia, kebiasan tak menggunakan mobil dinas itu sudah dilakukannya sebelum dirinya menjabat sebagai Camat Situraja. “Tapi kalau kunjungan kerja ke desa ya pakai mobil dinas. Tapi kalau kegiatan di luar itu tidak. Bahkan saya mempersilakan warga jika benar-benar memerlukan kendaraan, silakan gunakan mobil dinas,” tuturnya.

Baca Juga  Atasi Antrian, Jalan Legok-Conggeang Buka Tutup

Termasuk sebut dia, ia juga pernah meminjamkan mobil dinas untuk kegiatan kesenian yang ada di Kecamatan Situraja. “Malah mereka berterima kasih, sudah dikasih pinjam mobil, jaba dibengsinan,” pungkasnya. (irp)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Korban Curas, Meninggal Dicekik

DAERAH

Hujan deras ada pohon tumbang, Sukatali macet

DAERAH

Perlu Pengkajian, Canangkan Asal Karinding

DAERAH

Bocah SD Meninggal Jatuh Dari Kersen

DAERAH

WARGA PASAR WADO HARAP BANTUAN

DAERAH

Permata Air Mata Masih Misteri

DAERAH

Angkot Terbakar, Dua Orang Terpanggang

DAERAH

15 Rumah di Cibarengkok Terancam Amblas