Home / SUMEDANG

Minggu, 31 Maret 2013 - 05:22 WIB

Perbaikan Sutet, PLN Lakukan Pengurangan Beban Hingga 200MW



Ilustrasi. Foto : ANTARA/Ismar Patrizki

Ilustrasi. Foto : ANTARA/Ismar Patrizki

KOTA – Adanya perbaikan dan pemindahan lokasi menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung, menyebabkan terjadinya pemadaman listrik bergilir tak hanya di Sumedang, tapi juga beberapa daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

Menurut Assisten Manager PT PLN (Persero) Sumedang, Setiawan, tingginya curah hujan menyebabkan menara sutet 500kV di menara tower no 86 antara Mandiracan-Bandung Selatan, hampir roboh. Kondisi itu menurut Setiawan, menuntut pihaknya melakukan perbaikan segera.

Baca Juga  Polemik Munculnya PPDI, Ketua APDESI Sumedang Minta Semua Fokus Kerja

“Dalam rangka perbaikan tower tersebut yang direncanakan sejak tanggal 29 Maret 2013, hingga 5 April 2013. Maka, dengan sangat terpaksa akan dilakukan pengurangan beban di wilayah kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten sebesar 200 MW mulai tanggal 1-5 April 2013, dari jam 09.00 hingga 21.00 WIB,” kata Setiawan, kemarin.

Baca Juga  JEP Bisa Jadi Investasi yang Prospektif

Waktu pembagian pengurangan beban itu sebut Setiawan terbagi dalam empat tahap, yakni Tahap I mulai pukul 09.00-12.00 WIB, Tahap II mulai pukul 12.00-15.00 WIB, Tahap III mulai 15.00-18.00 WIB dan Tahap IV mulai 18.00-21.00 WIB. (FIT)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ingatkan Iuran, BPJS Kesehatan Terjunkan 11 Kader JKN di Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Para kades se Sukasari ini turut serta membantu membangun jembatan

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Luncurkan Kampung Calakan Buricak Burinong

SUMEDANG

Arsip Masih Dianggap Hal yang Tidak Penting

SUMEDANG

Rohana: Pendapatan PBB, Selalu Meningkat
Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melaksanakan Rapat Koordinasi Pilkades Serentak secara virtual. Rabu, 4 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Jika Sumedang Belum di Level 2, Pelaksanaan Pilkades Serentak Tak Bisa Digelar

Pilihan Redaksi

Balita dipenampungan butuh susu, selimut dan sembako
Di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Komunitas Gusdurian Kabupaten Sumedang turut membantu warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Untuk tahap awal dikatakan Aris Hidayatullahm, Gusdurian membagikan 100 paket sembako untuk masyarakat Sumedang yang terdampak virus Corona.

Pilihan Redaksi

Gusdurian Sumedang Bagikan 100 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona