Home / SUMEDANG

Rabu, 6 Maret 2013 - 10:58 WIB

Sebanyak 30 Supir di Test Urine



KOTA – Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kendaraan yang tak layak pakai dan pengemudi menggunakan narkoba. Unit Lalu Lintas Polres Sumedang melakukan razia kendaraan sejumlah angkutan barang dan orang di Terminal Ciakar, Sumedang, Selasa (5/3).

Dinas Perhubungan Sumedang dan Unit Lalulintas Polres Sumedang, tengah melakukan pemeriksaan surat kendaraan salahsatu supir di Terminal Ciakar, Selasa (5/3).

Dinas Perhubungan Sumedang dan Unit Lalulintas Polres Sumedang, tengah melakukan pemeriksaan surat kendaraan salahsatu supir di Terminal Ciakar, Selasa (5/3).

Menurut Kasat Lantas Polres Sumedang, Ajun Komisaris Polisi Adanan Mangopang, operasi dilakukan untuk penertiban kendaraan angkutan barang maupun orang dengan memeriksa surat kendaraan, serta dokumen lainya dan kelayakan kendaraan yang dipakai.

Baca Juga  Ditinggal ke Jakarta, rumah Aweh ludes terbakar

Selain itu sebutnya, dalam operasi itu pun dilakukan tes urine untuk mengetahui apakah pengemudi mengkonsumsi narkoba atau tidak. Sedikitnya tiga puluh supir angkutan diperiksa dalam kegiatan tersebut, namun hasilnya menurut Adanan, semuanya negative atau tak ada yang menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Penertiban di sini yakni mengecek surat-surat serta dokumen kelayakan kendaraan. Kami juga berkoordinasi dengan kasat narkoba untuk melakukan tes urine untuk mengetahui apakah si pengemudi memakai narkotika atau tidak, namun sampai saat ini tidak ada yang positif,” kata Adanan Mangopang.

Baca Juga  PERDA MOLOR, ADD TERLAMBAT

Kegiatan itu menurut Adanan, sebagai upaya prepentive kepolisin untuk mecegah terjadinya kecelakaan akibat kendaraan yang digunakan tidak layak, dan pengemudi mengunakan obat terlarang, minuman keras dan narkotika.

Pada operasi yang digelar kemarin itu, ditemukan juga beberapa kendaraan yang melebihi muatan penumpang dan kendaraan yang surat dan identitasnya tidak cocok, menindak lanjuti temuan tersebut pihak kepolisian menghubungi perusahaan pemilik kendaraan angkutan tersebut untuk membereskan semua dokumen mengenai kendaraannya.

“ Untuk yang kelebihan penumpang, kami lakukan penertiban dengan penurunan penumpang sebagian. Dan untuk yang identitas kendaraannya tidak sesuai dengan dokumen, kami menghubungi pihak perusahaan jasa angkutan tersebut untuk membereskan semua dokumen kendaraanya hingga lengkap,” pungkasna. (asp)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Benarkah, Besok Pukul 2 Siang Ada Rotasi Jabatan?

Pilihan Redaksi

Air Artesis Mendadak Asin, Lurah Situ Ngaku Baru Tahu

Pilihan Redaksi

Tuntut sisa pembayaran Jalan Tol Cisumdawu, warga Sabagi sempat blokir jalan

SUMEDANG

Tim Penggarak PKK Kabupaten Sumedang Gencar Sosialisasi Vaksin Covid-19

Pilihan Redaksi

Nekat Bangun Rumah Hantu di Rencana Tol Cisumdawu Sumedang

Pilihan Redaksi

Sekolah Paritisipatif, Bawaslu Jabar: Demokrasi Makin Baik
Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balai Aula Kelurahan Kotakulon. Senin, 9 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kelurahan Kotakulon Sumedang Selatan Gelar Vaksinasi Ke-tiga

Pilihan Redaksi

Sumedang Jajaki Kerjasama dengan Kota Kawachinagano Jepang